Cikopo-Palimanan Mulai Dipadati Pemudik

Cikopo-Palimanan Mulai Dipadati Pemudik

Kabar5.Com, Jakarta | General Manager Operasional PT LMS Tol Cipali, Suyitno menyebutkan sejak H-9 volume kendaraan di tol Cipali mulai ada peningkatan dengan jumlah kendaraan sebanyak 31.858 kendaraan, kemudian peningkatan volume kendaraan pun terjadi pada H-8 sebanyak 40.699 kendaraan yang normalnya hanya 27.299 kendaraan perhari. “Peningkatan volume kendaraan sudah ada namun masih ramai lancar,” katanya, Jumat 8 Juni 2018.


Dalam menghadapi arus mudik lebaran 2018, pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan diantaranya menambah 12 gardu di gerbang tol Palimanan Utama menjadi 26 gardu yang dioperasikan, menambah tenaga petugas sebanyak 78 orang untuk membantu pelayanab transaksi oleh pengguna dan 18 orang untuk membantu mengatur arus lalu lintas.

“Penambahan sebanyak 14 toilet di rest area tipe b, menyediakan 6 unit videotron untuk memberikan info lalu lintas, mobile patroli, ambulans, rescue, derek,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menyiapkan parking bay secara situasional yang dilengkapi fasilitas portable toilet dibeberapa lokasi yakni di KM 153 A/155 B dan KM 78 AB. Untuk rest area ditambahkan beberapa portable toilet yang dikhususkan secara proporsional untuk wanita, kios makanan, restoran, penambahan tempat parkir kendaraan, standby gen-set , penyediaan bbm dalam kemasan berukuran 5-10 liter dari pertamina serta pengadaan posko kesehatan dan layanan gerak top up.

Kemudian, PT LMS pun memberikan diskon 10% bagi pengendara yang menggunakan E-toll dengan saldo yang mencukupi. Diskon 10% tersebut mulai shift 1 pukul 06.00 wib tanggal 15 Juni 2018 hingga akhir shift 3 tanggal 17 Juni 2018.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk selalu memantau lalu lintas di rute yang akan dilaluinya. Disarankan mengisi BBM diluar tol Cipali terutama pada saat arus mudik dan arus balik nanti agar tidak terjadi penumpukan di dalam RSA, cek saldo UE sebelum masuk tol dan secara berkala, pastikan saldo cukup dan gunakan 1 kartu UE untuk 1 kendaraan.

“Pastikan masuk – keluar tapping dengan kartu UE yang sama. Selain itu, para pemudik diharapkan memperhatikan hal-hal terkait keselamatan seperti memastikan kendaraan dalam kondisi prima, fokus pada rambu lalu lintas, dan bila perlu pasang aplikasi googlemaps/waze untuk mengetahui posisi. Hubungi info layanan tol Cipali 0260 7600 600 dan follow akun resmi tol Cipali @lintasmarga di Twitter,” paparnya.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.