Darby Timnas di SUGBK Sebuah Pengalaman Menakutkan

Darby Timnas di SUGBK Sebuah Pengalaman Menakutkan
Posted by:

Kabar5.com, Jakarta | Darby memiliki banyak pengalaman di sepak bola Asia Tenggara, termasuk di Piala AFF. Selain pernah melatih timnas Thailand, pelatih asal Inggris itu juga pernah menangani timnas Laos. Mantan pelatih timnas Thailand Steve Darby menganggap pertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno [SUGBK] sebagai pengalaman yang menakutkan.

Jelang undian babak grup Piala AFF 2018 akan digelar di Jakarta, Rabu 2 Mei 2018, Darby berbagi cerita mengenai pengalaman menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK.

Darby memiliki banyak pengalaman di sepak bola Asia Tenggara, termasuk di Piala AFF. Selain pernah melatih timnas Thailand, pelatih asal Inggris itu juga pernah menangani timnas Laos.

Darby menganggap hadir di SUGBK sebagai lawan Timnas Indonesia merupakan pengalaman yang menakutkan. Hal itu dirasakan ketika Darby melatih timnas Thailand bersama Peter Reid pada Piala AFF 2008.

“Setiap tandang ke stadion GBK di Jakarta ketika stadion penuh, benar-benar pengalaman yang menakutkan. Kami (timnas Thailand) menginap di hotel sekitar 1 kilometer dari stadion, tapi butuh satu jam bagi kami untuk sampai di stadion,” ujar Darby dikutip dari situs resmi Piala AFF.

Timnas Thailand ketika itu datang ke SUGBK, 16 Desember 2008, untuk melawan Timnas Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2008. Timnas Indonesia itu kalah 0-1 dari Thailand lewat gol Teerasil Dangda.

“Suporter di Indonesia sangat bersemangat dan menciptakan “permusuhan”. Jika Anda hanya bermain di Liga Singapura atau Laos, main di GBK bisa menjadi pengalaman menakutkan,” kata Darby.

Undian babak grup Piala AFF 2018 akan digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5). Timnas Indonesia berpeluang berada di grup berat karena masuk pot unggulan dua bersama timnas Malaysia.

Tim Merah Putih berpeluang satu grup dengan timnas Thailand atau Vietnam. Berikut pembagian unggulan undian Piala AFF 2018:

  • Pot 1: Thailand dan Vietnam
  • Pot 2: Indonesia dan Malaysia
  • Pot 3: Filipina dan Myanmar
  • Pot 4: Singapura dan Kamboja
  • Pot 5: Brunei Darussalam dan Timor Leste.

(Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.