Delapan Laporan Terkait Money Politik di Pilkada Kota Serang

Delapan Laporan Terkait Money Politik di Pilkada Kota Serang

Kabar5.com, Serang | Tim sentra Gakumdu kota serang sampai saat ini telah menerima delapan laporan terkait money politik di pilkada kota serang yang telah diproses.

 

” Sampai saat ini dari tanggal pencoblosan pelaksanaan tanggal 27 Juni 2018, kemarin sampai dengan saat ini sudah ada delapan laporan yang masuk ke kami,dan dari delapan laporan tersebut dapat kita simpulkan, dua laporan dari daerah kelurahan Cimuncang dan walantaka tidak memenuhi unsur,satu kasus yang terjadi di kampung buah gede kecamatan taktakan yang telah di limpahkan ke kepolisian saat ini telah ditetapkan menjadi tersangka dan telah dilimpahkan ke kejaksaan,dan lima kasus lagi sedang kita dalami saat ini.” jelas kapolres serang kota AKBP Komarudin saat di wawacarai awak media di panwaslu kota serang, Rabu 4 Juli 2018.

 

Dari delapan laporan yang masuk ke Gakumdu,tiga laporan yang di tujukan ke paslion nomer satu,dan empat ditujukan ke paslon nomer tiga. dan satu ditujukan pada nomer dua.

 

” disini kami dari sentra gakumdu berkomitmen akan menegakkan aturan dan menegakkan hukum manakala ditemui atau didapati ada unsur unsur didalamnya.” jelasnya.

 

Namun demikian lanjut kapolres, semua laporan laporan yang masuk ini tidak akan mengganggu proses yang akan dan sudah dilakukan dari mulai rekapitulasi tingkat PPK dan besok rekapitulasi tingkat KPU kota.

 

” Jadi dari semua laporan yang masuk,tentunya ini akan bisa dijadikan kajian apakah nanti masuk Terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) kita akan liat satu persatu, kita akan kaji lagi, dan nanti bila mana ada gugatan atau apalah itu silahkan saja, namun yang kami harapkan seluruh pihak menghormati menghargai apa yang sedang dilakukan.artinya tidak menghambat proses tahapan demokrasi yang sedang berlangsung,kalau memang ada gugatan,tempuh dengan saluran hukum yang ada yang di siapkan.insya alloh kita akan se transfaran mungkin,kita ofen dan terbuka,silahkan mantau.” tutur kapolres.

 

Sementara itu Ketua Panwaslu kota serang Rudi Hartono menambahkan,dari delapan laporan yang masuk itu tindak pidana pemilu, jadi masuknya keranah Gakumdu terkait money politik.

 

” Jadi proses pelanggaran itu tidak akan mempengaruhi tahapan,seperti sekarang ini tetap berjalan,proses tetap berjalan tahapan tetap berjalan.” ungkapnya.

 

Numun, lanjutnya,terkait adanya permohonan pembatalan kandidat pasangan calon dari salah satu paslon terkait kejadian yang terjadi di pilkada kota serang kemungkinan itu ada.

 

” Ya kemungkinan kemungkinan apapun ada, kesana ada,sepanjang mereka bisa membuktikan semuanya itu,bisa jadi ya, kaya tadi itu contohnya kaya (TSM) Terstruktur, Sistematis dan Masif kalau itu bisa di buktikan, itu bisa jadi, ada tiga unsur ya,bila mana tersetruktur, Sistematis dan Masif itu ingat, jadi harus terpenuhi semuanya.” pungkasnya

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.