Delklarasi Perdamaian

Delklarasi Perdamaian

Kabar5.Com, Serang | Dalam Rangka Hari lahirnya Pancasila seluruh elemen mahasiawa di provinsi banten lakukan Deklarasi bersama berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI.


” Sore ini kita melaksanakan aksi deklarasi damai,dan ini sebuah kegiatan yang sangat layak diapresiasi,kegiatan dari seluruh elemen mahasiswa di Provinsi Banten khususnya Kota Serang dalam rangka hari lahirnya Pancasila.” kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin saat acara Deklarasi Perdamaian di alun alun kota Serang. Jumat 1 Juni 2018.

 

Deklarasi yang ber statemen tentang bagaimanaToleransi Di Banten Khusuasnya Kota Serang ini mengambil tema dari Banten untuk Indonesia.

 

” Inilah, Kami menunjukkan dari wilayah Banten yang tergabung dari elemen ormas dan mahasiswa hadir di Tengah kita untuk menyambut persepsi menyuarakan bahwa Banten bagian dari Pancasila dan kita semua berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI.” tegasnya.

 

Sementara itu Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo menjelaskan, kegiatan ini menunjukkan kita semua punya komitmen yang kuat untuk mempertahankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang 1945.

 

” Kita apresiasi kegiatan ini, sangat tepat sekali, di tengah-tengah suasana bangsa kita saat ini dimana ada sebagian sekelompok orang yang ingin memecah belah bangsa kita saat ini dan ada sekelompok orang yang ingin memecah kesatuan dan kesatuan bangsa kita.”Jelasnya.

sementara itu pimpinanPondok Pesantren Al-Fathaniyah KH.Matin Syarqowi yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan,Disini kami semua berkomitmen untuk memperkuat NKRI untuk menjaga Pancasila sebagai dasar negara kita.

 

” Orang yang tidak menghargai adanya keragaman itu orang yang tidak menghargai adanya Tuhan.” ungkapnya.

 

Ia juga menambahkan,Indonesia menyongsong kedamaian,dan Banten sampai kapanpun tidak akan lepas dari Pancasila dan tidak akan lepas dari NKRI.

 

” Dalam catatan sejarah, Banten pernah dipercaya untuk membuat mata uang sendiri, tapi Banten tidak akan geser dari NKRI, Banten adalah darah Indonesia darah Pancasila.” Pungkasnya.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.