Di Sepanjang Pantai Carita Marak Pembangunan Reklamasi Liar

Di Sepanjang Pantai Carita Marak Pembangunan Reklamasi Liar

Kabar5.com, Pandeglang | Maraknya pembangunan reklamasi di sepanjang garis pantai Carita Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, dikeluhkan masyarakat Carita.

 

Hal itu lantaran, bibir pantai yang biasanya digunakan masyarakat untuk mencari ikan, kini sudah terhalang pembangunan reklamasi (Water Braker).

 

Hal itu dikatakan oleh Robin, salah satu masyarakat Carita kepada Kabar5.com, Rabu 4 Juli 2018. menurutnya, pembangunan reklamasi tak berijin tersebut, sangat merugikan masyarakat.

 

“Disepanjang garis pantai Carita, banyak sekali pembangunan reklamasi liar, yang diduga tidak memiliki izin. Salah satunya, di Hotel Stephanie yang terletak di Desa Sukarame Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

 

Kami masyarakat carita, masih kata robin, bukannya tidak setuju adanya investor di carita, tapi, mereka seharusnya menempuh perijinan yang berlaku.

 

“Perinsipnya, kami masyarakat Carita, bukannya tidak mau ada investor yang berinvestasi di Carita. Namun, mereka (Investor-Red) seharusnya menempuh peraturan perizinan yang berlaku. Terlebih, untuk pembangunan reklamasi, perizinannya pun harus ditempuh,” tandasnya.

 

“Selain tidak berizin, reklamasi itu sangat merugikan masyarakat nelayan yang sehari harinya beraktifitas mencari ikan disepanjang bibir pantai. Namun, sekarang sudah tidak bisa lagi. Tentu hal ini harus ada campur tangan dari pemerintah Kabupaten Pandeglang, karena nasib masyarakat nelayan sudah dirampas,” pungkasnya. (Risman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.