Di Simpang Jomin Mulai Terjadi Lonjakan Pemudik

Di Simpang Jomin Mulai Terjadi Lonjakan Pemudik

Kabar5.Com, Jawa Barat | Kemacetan parah terjadi di ruas tol Cikampek arah Cipali, sebagian pemudik keluar tol berharap tidak terlalu macet,  tetapi kebanyakn dari para pemudik itu berpikiran sama dan terjadi lagi kemacetan diSimpang Jomin. “Kena macet sekitar 2 jam di Jomin, baru keluar dari Jomin sekitar pukul 09.00 WIB,” ujar Fauzi, Rabu 13 Juni 2018.


Simpang Jomin, kembali diserbu pemudik. Pagi tadi, Simpang Jomin mengalami kemacetan akibat kendaraan pemudik banyak yang keluar tol.

Ahmad Fauzi, pemudik asal Bintaro, bercerita, banyak pemudik yang keluar dari tol. Para pemudik keluar dari tol karena Tol Cikampek arah Cipali mengalami kemacetan. Fauzi berangkat tadi malam pukul 23.00 WIB dari Bintaro.

Pemudik kebanyakan keluar di Gerbang Tol Karawang dan Cikopo. Seusai gerbang tol para pemudik memilih jalur arteri lalu masuk ke Simpang Jomin. Di sana, Fauzi mengalami kemacetan sekitar 2 jam. Fauzi di Jomin pada pukul 07.00 WIB.

“Kena macet sekitar 2 jam di Jomin, baru keluar dari Jomin sekitar pukul 09.00 WIB,” ujar Fauzi, Rabu 13 Juni 2018.

Fauzi berencana mudik ke Indramayu. Hingga pukul 10.20 WIB, dia masih berada di Pantura ruas Subang. Menurut Fauzi kemacetan di jalur Pantura karena adanya warung-warung yang memakan jalur.

“Macetnya itu gara-gara ada warung-warung di rest area yang sampai memakan jalur, baik warungnya ataupun antrean motor yang istirahat yang bikin macet,” ungkapnya.

Jika normal, harusnya Fauzi sampai di Indramayu pada pukul 11.30 WIB. “Tapi saya lihat di Waze (aplikasi peta) macet banget dan sekitar pukul 13.00 WIB saya baru sampai,” ujarnya.


(red)

Facebook Comments

Tags: , , , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.