Dialog Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jadi Penilaian PPP Kaltim

Dialog Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jadi Penilaian PPP Kaltim
Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub.

Kabar5.Com, Samarinda | Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) I DPW PPP Kalimantan Timur (Kaltim) akan dirangkai dengan dialog bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Acara dialog yang dilaksanakan pada Rabu, 20 September 2017, tersebut merupakan bagian dari tahapan DPW PPP Kaltim dalam mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernurnya.

“Dialog dan pemaparan visi misi kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mendaftar di PPP Kaltim. Kita berharap ini ruang bagi kandidat untuk menyampaikan visi misi dan ini sebagai komitmen kami bahwa ada dialog publik untuk para bakal calon,” kata Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub kepada awak media di Samarinda, Minggu, 17 September 2017.

Dialog publik para bakal calon gubernur dan wakil gubernur tersebut, kata Rusman merupakan bagian tidak terpisahkan dari agenda Muskerwil.

“Diharapkan para bakal calon yang telah mendaftar ke PPP dapat hadir. Karena ini bagian dari penilaian oleh kami untuk nanti kami usulkan ke DPP sebagai calon dari PPP,” jelasnya.

Rusman pun menegaskan, pihaknya dipastikan akan mengusulkan lebih dari satu nama calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang akan diusung PPP melalui usulan dan keputusan Muskerwil.

“Yang jelas lebih dari satu, bisa langsung berpasangan dan tidak. Kemudian DPP yang memutuskan,” ujarnya.

Terkait bakal calon gubernur atau wakil gubernur dari kader internal PPP sendiri, Rusman mengatakan menyerahkan hal itu pada hasil Muskerwil.

“Bisa saja, tapi itu tergantung dari peserta Muskerwil nanti,” imbuhnya.

Ketua Panitia Muskerwil dan Dialog Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Herman A Hasan mengatakan, pihaknya telah masih terus mengkomunikasikan kehadiran para bakal calon untuk hadir dalam dialog nanti.

“Sejauh ini sudah ada yang menyatakan kehadirannya tapi kita terus mengkomunikasikan lagi. Memang tidak wajib hadir tapi ini bagian dari penilaian tersendiri,” tandas Herman.

Seperti diketahui sejumlah bakal calon gubernur yang mendaftar di DPW PPP yakni, Yusran Aspar, Syaharie Jaang, Isran Noor, Rita Widyasari dan Hadi Mulyadi. Kemudian untuk kandidat bakal calon wakil gubernur yakni Makmur HAPK, dan Awang Ferdian Hidayat. (Hery)

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.