Diduga Kayu Pancakan Ilegal, Warga Palang Gudang Penyimpanan Kayu

Diduga Kayu Pancakan Ilegal, Warga Palang Gudang Penyimpanan Kayu

Kabar5.Com, Jayapura | Ratusan kubik kayu pacakan jenis merbau disalah satu gudang penyimpanan kayu di Kelurahan Abepantai, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu 26 Mei 2018 Siang dipalang warga setempat, lantaran kayu tersebut bagi mereka ilegal.

Namun belakang ini agak aneh karena tak ada aktifitas, tapi truck keluar masuk mengantar kayu”, kata Alfons yang juga ikut dalam pemalangan itu.
Dari pantauan lansung dilapangan Kabar5.Com, ada ratusan kayu, dimana kayu tersebut ditinggal begitu saja dan berserakan didalam gudang yang tertutup dan tak ada mesin pemotong kayu (somel) juga aktifitas kerjanya.

“Kami merasa ada yang aneh dari aktifitas didalam gudang yang tertutup ini. Sebelumnya gudang ini aktif memproduksi kayu.  Konon cerita, warga setempat kesal, lantaran dua truck milik mereka ditahan dalam perjalan yang memuat kayu untuk membangun gereja, kini ditahan Polda Papua. Entah mengapa kayu sebanyak itu bisa mulus saja masuk di dalam gudang itu?. Sekedar diketahui, Ratusan kayu tersebut tengah menjadi pantauan dan pengawasan Dinas Kehutanan Provinsi Papua.

(Richard)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.