Dinkes Tapteng Targetkan 22 Puskesmas Terakreditasi Tahun 2019

Dinkes Tapteng Targetkan 22 Puskesmas Terakreditasi Tahun 2019
Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah, Freddy Situmeang, saat meninjau pasien.
Posted by:

Kabar5.Com, Tapteng | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Freddy Situmeang menargetkan 2019 mendatang, seluruh Puskesmas di Tapanuli Tengah akan mendapatkan akreditasi. 

Target tersebut disampaikan Freddy Situmeang saat menghadiri kegiatan penggalangan komitmen akreditasi FKTP Puskesmas lintas sektor tingkat kecamatan Tapian Nauli, di Puskesmas Poriaha, Minggu, 23 April 2017.

Freddy mengakui dari 23 Puskesmas yang ada di Tapanuli Tengah baru Puskesmas Poriaha Kecamatan Tapian Nauli yang sudah mendapatkan akreditasi.

Sementara 22 Puskesmas lagi, kata Freddy, sudah diusulkan ke Menteri Kesehatan dan berharap pada tahun 2018 hingga 2019 mendatang, seluruh Puskesmas di Tapteng akan terakreditasi.

“Pada tahun 2017 ini baru satu Puskesmas di Tapteng yang dapat akreditasi yaitu Puskesmas Poriaha Tapian Nauli. Kita targetkan di tahun 2018 ada 10 Puskesmas yang dapat akreditasi, dan tahun 2019 sisanya 12 Puskesmas,” kata Freddy.

Menurut Freddy, akreditasi Puskesmas itu sangat perlu untuk menjamin perbaikan mutu, peningkatan kinerja, dan penerapan manajemen resiko dalam pelayanan kesehatan masyarakat di setiap Puskesmas. (Andreas)

Facebook Comments

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.