Dirjen Pajak Pratama Serang Gelar Seminar Tax Amnesty

Dirjen Pajak Pratama Serang Gelar Seminar Tax Amnesty
Direktorat Jendral Pajak Pratama Serang menggelar Seminar Wajib Mahasiswa Tax Amnesty di Gedung Graha Kasaba, Kp.Cipari, Desa Panyerapan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten (27/12/2016)

Kabar5.Com, Serang | Memasuki Tax Amnesty tahap II, Direktorat Jendral Pajak Pratama Serang menggelar Seminar Wajib Mahasiswa Tax Amnesty bersama dengan Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia (AAKPI) tentang seberapa pentingnya Tax Amnesty bagi Pendapatan Negara di Gedung Graha Kasaba, Kp.Cipari, Desa Panyerapan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten (27/12/2016).

Dalam seminar tersebut, Direktorat Jendral Pajak Pratama Serang juga mensosialisasikan kepada peserta bahwa Tax Amnesty telah ditetapkan pada tanggal 31 Maret 2017 nanti, secara tiga tahap yaitu, dari tanggal diundangkan sampai 30 September 2016 sebagai tahap 1 dan saat ini hingga sampai tanggal 31 Desember 2016 adalah tahap 2, dan dari tanggal 1 Januari 2017 sampai 31 Maret 2017.

Seksi Pengawasan dan Konsultasi Derektorat Jendral Pajak Serang Sentot Panca Teguh Suprihatin mengatakan, bahwa Tax Amnesty Tahap I terbilang sukses dengan jumlah pencapaian nasional pendapatan negara hingga kurang lebih Rp.90 triliun. Untuk tahap II dan tahap III diharapkan dapat melampaui pendapatan pada Tax Amnesty Tahap I.

“Pencapaian Tax Amnesty Tahap I skala Nasional sangat luar biasa hingga menambah pendapatan negara kurang lebih Rp.90 trilliun,” ujarnya saat diwawancarai usai Seminar di Gedung Graha Kasaba, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten (27/12/2016).

“Seminar ini sangat penting guna menginformasikan kepada masyarakat tentang Tax Amnesty dan bagaimana prosedurnya,” tambah Sentot.

Peserta dari AAKPI sangat antusias mengikuti acara seminar yang digelar bersama dengan Direktorat Pajak Pratama Serang, guna menambah pengetahuan tentang seberapa penting Tax Amnesty bagi masyarakat dan negara.

Sementara, Wakil Direktur AAKPI, Ahmad Masri juga menegaskan, bahwa seminar Tax Amnesty ini digelar untuk memberikan pemahaman bagi para mahasiswa di AAKPI dalam mengenal prosedur dan manfaat dari Tax Amnesty.

“Kegiatan ini sangat penting sekali agar para mahasiswa dapat memahami prosedur dan manfaat dari Tax Amnesty,” tuturnya saat diwawancarai usai seminar di Gedung Graha Kasaba, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten.

Perlu diketahui, Kantor Direktorat Jendral Pajak Pratama Serang akan menambah Jam pelayanan untuk masyarakat yang ingin mendaftarkan Tax Amnesty. Bulan Desember ini, jadwal penambahan pelayanan untuk hari Sabtu dari pukul 08.00 Wib s/d 14.00 Wib, Minggu 08.00 Wib s/d 12.00 Wib.

Untuk tanggal 27-29 Desember akan melayani hingga pukul 19.00 Wib. Sedangkan di tanggal 30 Desember akan melayani hingga pukul 21.00 Wib, yang terakhir di tanggal 31 Desember akan melayani hingga pukul 00.00 Wib. (Alfin)

Facebook Comments

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan