Disdikbud Tapteng Siap Berbenah Menuju Kesuksesan UNBK 2018

Disdikbud Tapteng Siap Berbenah Menuju Kesuksesan UNBK 2018
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Delta Pasaribu, saat meninjau pelaksanaan UNBK hari ketiga, di SMP Negeri 2 Pandan Nauli, Kamis, 04 Mei 2017.
Posted by:

Kabar5.Com, Tapanuli Tengah | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), menyatakan siap berbenah untuk menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat pada tahun 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tapanuli Tengah, Delta Pasaribu, saat meninjau pelaksanaan hari ketiga UNBK di SMP Negeri 2 Pandan Nauli, Kamis, 04 Mei 2017.

Diakui Delta, pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Tapanuli Tengah pada tahun ajaran 2016/2017 ini banyak mengalami kendala mulai dari gangguan server, jaringan internet serta keterbatasan perangkat komputer.

Namun kendala itu, kata Delta, cepat diatasi pemerintah, sehingga tidak mempengaruhi kelancaran UNBK SMP di Tapanuli Tengah.

Dikatakannya, pada tahun 2018 mendatang, Pemerintah Tapanuli Tengah akan memprioritaskan kelancaran UNBK SMP, dengan melengkapi perangkat komputer, serta memastikan kelancaran server dan jaringan internet.

“Kedepan, kita akan upayakan sekolah SMP yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah seratus persen laksanakan dan sukseskan UNBK,” kata Delta.

Delta juga menyebut jumlah pelajar SMP yang mengikuti UNBK pada tahun ajaran ini sebanyak 2.810 orang, dari 17 SMP yang ada di Tapanuli Tengah.

Sementara, jumlah pelajar SMP yang mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) sebanyak 3.840 orang, dari 81 SMP sederajat. (Andreas)

Facebook Comments

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.