Dishub Berbicara Mengenai Rute Tirtayasa dan Tanara

Dishub Berbicara Mengenai Rute Tirtayasa dan Tanara
Posted by:

Kabar5.com, Serang | Dinas Perhubungan Kabupaten Serang menyebut trayek Jongjing – Tanara, Kabupaten Serang tidak disediakan angkutan umum. Dishub pun kewalahan dalam mengintervensi para pengusaha transportasi untuk menyediakan sarana di jalur tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Serang, Hedi Tahap mengaku, pihaknya telah lakukan Tahapan dan telah berusaha maksimal untuk menyediakan moda

transportasi di trayek Jongjing-Tanara. Seperti menyediakan mobil sekolah untuk memancing para pengusaha angkutan umum melewati trayek yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Tirtayasa dan Tanara.

“ Sebetulnya angkutan sekolah itu bisa untuk masyarakat, tapi kami memprioritaskan anak sekolah dulu,” kata dia saat ditemui di kantornya, Rabu 09 Mei 2018. Usaha dengan menyediakan moda trasportasi sekolah pun, kata Hedi, kurang maksimal dalam memancing para pengusaha angkutan umum.

“ Sebenarnya ada dari Pontang-Tanara, Cuma memang peminatnya kurang, sementara ada sebagian masyarakat memerlukan (angkutan umum-red) juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Organda Kabupaten Serang Ade Hamid Bulkini menuturkan trayek-trayek di Kabupaten Serang sedang dibenahi dengan melakukan penataan, kemudian akan dibangun trayek.” terangnya.

Ia menegaskan bahwa trayek Jongjing-Tanara harus segera diisi oleh angkutan umum, agar masyarakat bisa menggunakan moda trasnportasi untuk keperluan sehari-hari.

“ Saya masih mempelajari apa kendalanya. Nanti saya komunikasi dengan Dinas Perhubungan.” singkatnya.

Seperti diketahui, terdapat 5000 lebih angkutan umum di Kabupaten Serang, masing-masing perusahaan memiliki 5 sampai 15 jenis angkutan. Diantaranya angkutan orang dan barang. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.