Diskusi Ilmiah, Ngabuburit Kreatif Ala IMIKI Banten

Diskusi Ilmiah, Ngabuburit Kreatif Ala IMIKI Banten
Posted by:

Kabar5.com, Serang | Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) UIN SMH Banten menggelar diskusi ilmiah dan buka bersama di kampus gedung fakultas dakwah, Senin 5 Juni 2018.

Diskusi dilakukan sebelum acara buka bersama berlangsung. Tujuannya ‘ngabuburit’ atau menunggu waktu berbuka puasa sambil melakukan hal bermanfaat.

“Selain kita menjalin silaturahmi, momentum ini kami manfaatkan sebagai komunikasi antar mahasiswa. Terutama dalam bisa menyaring isu-isu yang sudah booming saat ini. Baik di dalam kampus maupun di luar kampus,” kata Ketua Pengurus IMIKI UIN SMH Banten Rohmanuddin.

Dalam diskusi kali ini Rohmanuddin menegaskan kepada seluruh peserta untuk lebih peka terhadap isu yang terjadi dan menganalisa dahulu sebelum dipublikasikan.

“Mahasiswa komunikasi harus lebih peka. Harus menganalisis ketika ada isu. Tidak langsung dipublikasikan begitu saja. Harus difilter dahulu. Kalau misalnya isu itu tidak baik jangan langsung di eksekusi. Itulah peranan mahasiswa ilmu komunikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Muhibuddin berharap IMIKI UIN SMH Banten mampu bersinergi dengan seluruh jajaran organisasi yang ada di lingkungan kampus.

“Saya berharap IMIKI ini bisa bersinergi dengan organisasi yang ada di kampus baik pada level Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) maupun pada level Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan yang ada di tataran universitas,” harapnya. (yoman/ DJ)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.