Dispora Provinsi Banten Menggelar Olahraga Rekreasi Masyarakat

Dispora Provinsi Banten Menggelar Olahraga Rekreasi Masyarakat

Kabar5.com, Serang | Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat di Museum Banten, 28 Juni 2018.

Hal ini diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum se- Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Banten dengan perlombaan enggrang, hadang, teropah panjang dan senam kebugaran.

Yoyoh, Kasi Dispora Bidang Olahraga Rekreasi dan Industri mengatakan kegiatan ini untuk melestarikan perlombaan di daerah Kabupaten dan Kota masing- masing yang ada di Provinsi Banten.

“Walaupun di zaman sekarang sudah ada permainan yang milineal di gadget tapi kita harus bisa melestarikam budaya perlombaan yang sudah ada sejak dulu,” kata Yoyoha.

Ia menambahkan, dalam hal ini kita juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bisa mencintai terhadap olahraga.

“Dari peserta yang memenangkan lomba ini akan kita tindak lanjuti untuk mengikuti perlombaan ke tingkat nasional, agar bisa lebih berkembang lagi,” lanjutnya.

“Tahun kemaren kita baru bisa mengikuti perlombaan olahraga tradisonal Hadang dan Enggrang alhamdulilah bisa keduanya mendapatkan juara kedua,” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.