Doa Bersama Untuk Korban Teror Surabaya

Doa Bersama Untuk Korban Teror Surabaya

Kabar5.Com, Serang | Ratusan orang berkumpul di Taman Makam Pahlawan (TMP) Maulana Yusuf sembari menyalakan lilin. Lilin di taruh tepat dibawah tiang bendera merah putih. Ratusan orang berdiri mengelilingi lilin itu. Mereka memanjatkan doa, menurut keyakinannya, untuk korban ledakan bom di gereja, Surabaya, Jawa Timur.

Akibat serangan bom bunuh diri di tiga gereja, setidaknya 14 orang meninggal dunia dan 41 lainnya luka-luka. Terlebih, dini hari ini, kembali terjadi ledakan di belakang
Polsek Taman, Kota Surabaya.

“Kami sangat menyayangkan aksi bom bunuh diri yang berimbas kepada korban yang tidak bersalah. Kami melakukan aksi doa bersama dan bakar lilin, untuk
mengenang korban,” Ujar Adnan, salah satu peserta di TMP Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu 13 Mei 2018.

Peserta doa bersama lainnya, Nyoman, mengutuk aksi terorisme dengan bom bunuh diri, yang memakannya korban jiwa dan luka-luka itu.

“Kami mengutuk pelaku teror bom dan anggota-anggota teroris lainnya yang masih ada. Ingat, bahwa kami warga Indonesia, tidak takut dengan kalian para teroris,” Kata Nyoman, ditempat yang sama, Minggu 13 Mei 2018.

Politisi PDIP Perjuangan, sekaligus Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Serang, Muhamad Ali Soerochman, mengatakan kalau masyarakat Indonesia tak pernah
takut terhadap pelaku aksi teror.

“Kami bersama TNI, Polri, dan seluruh masyarakat Indonesia. Tak pernah takut terhadap para terorisme,” katanya, melalui pesan singkat, Minggu 13 Mei 2018.

Dia meminta seluruh masyarakat Indonesia, untuk meningkatkan kewaspadaannya, dalam menjaga lingkungan, dari orang tak dikenal dan mencurigakan.

“Kita jaga sama-sama lingkungan kita. Saya mengutuk keras aksi terorisme,” jelasnya. (Tama)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.