DPRD Banten Salurkan Dana Zakat dan Shodaqoh

DPRD Banten Salurkan Dana Zakat dan Shodaqoh
Posted by:

Kabar5.Com, Serang | Sebanyak 60 pegawai yang termasuk kategori Mustahiq (Orang yang membutuhkan) di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten mendapatkan santunan yang berasal dari zakat profesi, shodaqoh anggota DPRD dan pegawai Sekretaris DPRD Banten.

Lembaga parlemen ini juga memberikan bantuan beasiswa bagi pegawai yang memiliki anak berprestasi. Pemberian santunan dan beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris DPRD Banten, Deni Hermawan di halaman DPRD Banten, Kamis, 12 April 2018.

Deni menjelaskan, pendistribusian dana mustahiq ini diberikan kepada para petugas kebersihan di Sekretariat DPRD Banten.

Menurutnya, kegiatan rutin ini sebagai wujud kepedulian lembaga kepada para pegawai yang termasuk kategori para mustahiq.

“Kegiatan ini tiga bulan sekali. Dana ini berasal dari zakat profesi, shodaqoh anggota DPRD dan pegawai setwan. Ini sudah dua tahun berjalan, sebagai wujud kepedulian kita kepada para sesama. Semoga ini bisa membantu mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, dana tersebut seluruhnya diberikan kepada petugas kebersihan Sekretariat DPRD Banten sebanyak 60 orang petugas.

Selain dana untuk para mustahiq pihaknya juga memberikan neasiswa bagi pegawai yang memiliki putera-puteri yang berprestasi dalam segala bidang.

Ia berharap, hal ini dapat menjadikan semangat beramal bagi pegawai atau Anggota DPRD Banten.

“Semoga ini jadi spirit berbagi, bagi yang lain. Dan semoga membantu bagi yang menerima,” tandasnya. (Adv)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.