Euforia Pilpres 2019, Stabilitas Negara Harus Tetap Terjaga

Euforia Pilpres 2019, Stabilitas Negara Harus Tetap Terjaga

 

Kabar5.Com, Serang | Euforia politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 semakin memanas, masyarakat sadar dan tidak sadar banyak yang terpecah belah dengan hal tersebut.

Namun stabilitas keutuhan bangsa dalam Pilpres 2019 harus tetap terjaga khususnya di Provinsi Banten ini, kenetralan KPU, Banwaslu, TNI dan Polri menentukan semua itu.

 

Komisioner Banwaslu Provinsi Banten Nasarudin mengatakan, Pemilihan Umum bukan milik Polisi, bukan milik KPU dan Bawaslu tapi milik bersama.

 

“Untuk itu kita harus bisa menjaga bersama agar dinamika politik dalam Pilpres nanti tetap stabil dan berjalan dengan lancar,” katanya saat Diskusi Publik di Hotel Ledian Serang, Kamis 20 September 2018.

 

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Provinsi Banten Samsul Hidayat mengatakan, Isu yang dimainkan di media sosial sangatlah tidak netral.

 

“kami berharap pihak penyelanggara KPU maupun Bawaslu untuk berikap netral pada pelaksanaan pemilu 2019 nanti,” katanya.

 

Ia menganggap, isu Agama sudah cukup dipermainkan, jangan sampai ulama difreming menjadi bukan ulama dan yang bukan ulama di freming menjadi ulama.

 

“Kita harus memimirkan yang lebih luas lagi, pengamatam kita adalah isu yang dimainkan oleh elit politik, berhentilah bermain itu,” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.