Fakta Kasus Penyekapan dan Perampokan Komplotan Sopir Grab

Fakta Kasus Penyekapan dan Perampokan Komplotan Sopir Grab

Kabar5.com, Jakarta | Kasus penyekapan dan perampokan terjadi pada Senin 23 April 2018. Korbanya bernama Sansan alias Santi, seorang perempuan berusia 24 tahun yang saat itu memesan taksi online dari Tambora, Jakarta Barat menuju Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Malang bagi Sansan, di tengah perjalanan ia malah menjadi korban penyekapan dan perampokan yang dilakukan oknum sopir taksi online Grab yang menggunakan akun atas nama Gugus Gunawan.

Pelaku tak sendirian, rupanya ia bekerjasama dengan teman-temannya dalam melancarkan aksinya. Polisi pun berhasil mengamankan para pelaku hingga salah satunya ditembak mati karena berusaha melawan saat ditangkap.

Berikut beberapa fakta mengenai penyekapan dan perampokan komplotan sopir Grab:

1. Korban Disekap Selama Perjalanan, Setelah menaiki mobil yang telah dipesannya melalui aplikasi Grab Car, korban langsung disekap menggunakan jaket. Korban disekap dalam perjalanan menuju ke tempat kerja oleh dua orang teman sopir yang ada di bangku belakang mobil. Mata ditutup serta kaki korban juga diikatnya demi melancarkan aksinya.

2. Korban Ditodong dan Diancam Dibunuh Tak hanya disekap, tetapi korban juga ditodong dan diancam dibunuh dengan dimintai barang-barang berharganya. Setidaknya, pelaku berhasil menggasak kalung, gelang, kartu ATM serta handphone dari tangan korban. Korban juga dipaksa memberikan pin ATM-nya.

3. Pelaku Berusaha Perkosa Korban, Perilaku bejat para pelaku tak hanya merampok saja, tetapi mereka juga berusaha memperkosa korban secara bergilir. Namun, karena korban sedang menstruasi akhirnya para pelaku mengurungkan niatnya.

4. Korban Dibawa Berkeliling Selama 7 Jam, Kepala Unit Kriminal Umum Polres Jakarta Barat AKP Rulian Syauri mengatakan sekitar 7 jam korban dibawa berkeliling dan ditodong sebuah benda di tubuhnya. Saat itu korban hendak berangkat kerja dari kediamannya yang terletak di Duri Selatan 6, Komplek Setia Masa 1, Duri, Tambora, Jakarta Barat sekira pukul 06.00 WIB.

Sekitar pukul 13.00 WIB, korban dikembalikan ke rumah oleh pelaku.

(Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.