Fasilitas Hapus Tato Gratis Menjelang Bulan Ramadhan

Fasilitas Hapus Tato Gratis Menjelang Bulan Ramadhan
Posted by:

Kabar5.com, Malang | Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Malang menggelar kegiatan khusus jelang Ramadan. Yakni, Layanan Hapus Tato Gratis. Tempatnya di Mall Dinoyo City Malang.

Layanan diberikan tanpa dipungut biaya kepada siapa saja yang ingin menghapus lukisan di tubuhnya secara permanen. Dengan teknik laser, beberapa bagian tato dibersihkan secara perlahan.

Manager BMH Malang Soni Abdul Kadir mengatakan, layanan hapus tato untuk memfasilitasi para pemuda atau siapa saja yang ingin berhijrah. “Kami dari tim BMH Malang dengan IMS (Islamic Medical Service) ingin memfasilitasi saudara-saudara muslim hijrah. Membentuk pribadi yang saleh dalam menjalankan ibadah kepada Allah,” ujar Kadir di sela-sela kegiatan, Selasa 08 Mei 2018 Kemarin.

Animo masyarakat untuk mengikuti layanan hapus tato cukup tinggi. Terbukti dari jumlah pendaftar yang melebihi kuota, yakni 600 orang. “Padahal kemampuan kami dalam dua hari ini hanya seratus orang,” ujarnya.

Untuk itu, BMH Malang melakukan seleksi peserta. “Sebelum mengikuti program ini, peserta diseleksi. Diutamakan warga Malang, tidak terindikasi HIV dan hepatitis, karena akan menular,” jelasnya.

Kuota diterapkan karena keterbatasan waktu dan alat. Alatnya jika dipakai terlalu lama tidak akan mampu. Cara yang dilakukan berupa laser. Namun, tidak seluruh bagian tato dihapus. Sebelum dihapus tatonya, peserta diwajibkan untuk terlebih dahulu membawa Al-Fatihah dan 3 surat pendek.

Juli Kuswantoro (27) menjadi salah satu peserta layanan hapus tato. Dia mengaku menghapus tato karena ingin menjadi manusia yang lebih baik. “Saya sebenarnya sudah tahun tahun terakhir ingin hapus tato.

Tapi di Malang susah cari alatnya. Ini gratis. KIalau di rumah sakit bayar sekitar Rp 40 ribu per sentimeter,” jelas laki-laki yang bekerja sebagai sopir angkutan umum tersebut.

Pria asal Pasuruan tersebut juga mengaku merasakan sakit ketika dihapus tatonya. “Sama sakitnya ketika di tato. Tapi ya (sudah) resiko. Saya berani berbuat, harus berani tanggung jawab,” tandasnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.