Festival Internasional Des Sports Extreme (FISE) Montpellier Perancis

Festival Internasional Des Sports Extreme (FISE) Montpellier Perancis
Posted by:

Kabar5.com, Serang | Atlet Olahraga Extreme BMX Heru Anwari Rider asal Kota Serang, Banten dilepas secara resmi oleh Mentri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) mewakili Indonesia dalam ajang menuju Festival Internasional des Sports Extreme (FISE) montpellier Perancis, untuk berlaga di even olahraga bergengsi dunia, Senin 07 Mei 2018.

Heru Anwari berangkat Ke Perancis Bersama 4 orang lainnya mewakili Indonesia dari berbagai cabang olahraga Extreme yakni BMX, Skateboard, Aggressive inline kelas Pro dan Master. Heru mengikuti BMX kelas master.

Kasi Pemberdayaan dan Pemasyarakatan Disparpora Kota Serang Oman Solihin mengatakan, Disparpora terus memberikan pembinaan dan pendampingan kepada atlet-atlet berbakat di Kota Serang.

“Kami akan terus memberikan support. Heru ini sangat berprestasi di bidangnya. Pada 2015 pernah ikut pertandingan BMX di Malaysia, 2017 kemarin di Australia,” katanya.

Saat ditemui di kantornya, Disparpora Kota Serang, Selasa 08 Mei 2018.

Disparpora Kota Serang menargetkan mendapat emas bagi Heru. Ia memaparkan atlet BMX asal Kota Serang ini mewakili Indonesia di turnamen kelas dunia BMX di Prancis.

“Kami sangat bangga dengan Heru. Pemerintah sebagai pendamping pun sangat mendukung pemuda berbakat,” ucapnya.

Pada ajang tersebut, Indonesia membawa lima atlet berasal dari Surabaya, Jakarta, Bandung dan Banten atau Kota Serang.

“Kami sebagai tupoksi, selalu memberi support dan mendukung anak-anak yang memiliki prestasi,” paparnya.

Oman berharap pemuda di Kota Serang mendapat spirit untuk bergairah lagi dalam mencetak prestasi. Spirit ini bukan hanya dituangkan di Kota Serang, melainkan bisa ditularkan di Provinsi Banten bahkan Indonesia.

“Heru ini bukan hanya atlet olaharga tapi sebagai entrepener yang memiliki koneksi dengan kedaerhnnya. Heru ini mampu mengangkat nama baik Kota Serang,” pungkasnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.