FJPI Layangkan Tiga Rekondasi Ke Timsel KPU Papua

FJPI Layangkan Tiga Rekondasi Ke Timsel KPU Papua

Kabar5.Com, Jayapur | Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Papua melayangkan tiga point rekomendasi kepada tim seleksi anggota komisioner baru KPU papua periode 2018-2023.

Ketiga rekomendasi itu, pertama, “komisioner KPU Papua yang terpilih tidak terlibat dengan partai politik dan bebas dari kepentingan para calon kepala daerah dalam proses pilkada, kedua, “FJPI Provins Papua berharap tim seleksi menghasilkan calon komisioner KPU yang baru dan profesional, dan ketiga, “Tim Seleksi harus bekerja jujur pada dirinya sendiri, pada masyarakat, untuk kepentingan yang lebih luas, bukan untuk kepentingan kelompok tertentu.

Saat ini isu yang hangat diperbincangkan di Papua adalah pemilihan Komisioner KPU 2018-2023 oleh tim seleksi.

“banyak aduan serta surat terbuka dari masyarakat Papua yang harus dicermati bersama, sebab itu FJPI Papua berharap ada solusi dan transparansi timsel dalam proses seleksi dan menghasilkan sosok komisioner KPU yang berintegritas,” kata Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Papua, Yuliana Lantipo kepada wartawan, Senin 14 Mei 2018 di Jayapura.

Sekedar diketahui hasil rekomendasi FJPI itu dirampung dari hasil kegiatan ngopi bareng dengan tema “Memilih Sosok Komisioner KPU Papua 2018-2023” dengan menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten yakni Sekretaris Pansel Komisioner KPU Papua, Hans Kaiway, tokoh masyarakat Thaha Al Hamid dan salah satu pembuat surat terbuka ke Timsel, Steve Adolf Waramori. pungkasnya. (Richard)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.