Forum Santri Ingin Penyetaraan Alumni

Forum Santri Ingin Penyetaraan Alumni

Kabar5.com, Lebak – Ketua Forum Santri Provinsi Banten, Kyai Didin melantik Pengurus Cabang FS Kabupaten Lebak dilantik, Minggu 15 April 2018. Menurut Kyai Didin, Forum Santri berbeda dengan Forum Santri Pondok Pesantren (FSPP) yang telah lahir lebih dahulu. Namun, keduanya saling menguatkan.

“Diakui Forum santri ini beda dengan FSPP. FSPP adalah organisasi pesantrennya. Jika Forum Santri itu santrinya dan ini saling bersinergi,” kata Kyai Didin, melalui pesan singkatnya.

Banten dikenal sebagai ‘Bumi Seribu Kyai Sejuta Santri’. Para santri terutama salafi, usai lulus mondok, hidupnya harus bisa lebih baik dari sisi ekonomi layaknya pelajar yang telah lulus dari sekolah umum.

“Program Forum Santri ingin ada kartu tanda santri dan beberapa program yang ingin mensejahterakan santri dan ingin menghimpun silaturahmi para santri,” ujarnya.

Keinginan itu diharapkan dapat direalisasikan oleh pemerintah. Lantaran, sejarah telah mencatat, kalau kyai dan santri tak bisa dilepaskan dari perjuangan kemerdekaan Indonesia, yang ikut mengusir penjajah dari Nusantara.

“Karena sejarah mencatat santri ikut dalam melakukan kemerdekaan di negeri ini. Dan saat ini juga, santri juga berhak mendaatkan perhatian serius dari pemerintah,” jelasnya.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir kyai besar di Banten, seperti KH. Bisrun, KH. Rafei, KH. Atoillah, KH. Sarhana, dan anggota DPR, Vivi Sumantri.

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.