Gakumdu Kota Serang Mencatat 8 Laporan Yang Masuk Pada Pilkada Kota Serang Kali Ini

Gakumdu Kota Serang Mencatat 8 Laporan Yang Masuk Pada Pilkada Kota Serang Kali Ini

 

Kabar5.com, Serang | Dalam Kontestasi demokrasi Pilkada Kota Serang kali ini Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Kota Serang menemukan ada sebanyak 8 laporan yang mengarah ke tindak pidana, Kamis 5 Juli 2018.

 

Penasehat Gakumdu Kota Serang AKBP Komarudin mengatakan sampai dengan saat ini, tercatat sudah ada delapan laporan, Dua laporan tidak memenuhi unsur, dan Satu laporan di Taktakan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

 

“Berkas sudah kami kirimkan ke kejaksaan tinggal menunggu arahan dari kejaksaan, Siapapun yang melakukan pelanggaran akan kita tindak jika terbukti,” katanya.

 

Ia menambahkan saat ini pihaknya terus melakukan pendalaman dan pengembangan pada kasus money politik di Taktakan, apakah ada penambahan tersangka atau tidak, Saat ini pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kepada tiga saksi.

 

“Dalam hal ini kami sudah melakukan panggilan yang ketiga. Kami berharap saksi- saksi tersebut dan tim sukses kooperatif terhadap kami agar proses penyidikan berjalan dengan lancar,” jelasnya.

 

AKBP Komarudin menjelaskan, ada lima kasus lagi yang sedang didalami, sedang dilakukan klarifikasi termasuk pemanggilan baik itu terhadap pelapor ataupun terlapor.

 

“Termasuk para saksi untuk membuat jelas perkara yang sudah dilaporkan. Secara umum dapat kami laporkan dari delapan laporan yang masuk tiga ditujukan kepada paslon no urut satu, empat kepada paslon no urut tiga dan satu ke paslon nomor dua,” terangnya.

 

“Kami menegaskan berkomitmen untuk menegakan aturan dan hukum manakala ditemui ada unsur-unsur pelanggaran didalamnya, Proses ini tidak akan mengganggu pada tahapan pilkada yang sedang dilakukan,” lanjutnya.

 

Sementara itu Ketua Panwaslu Kota Serang, Rudi Hartono menegaskan laporan yang masuk ke Panwaslu selama kontestasi Pilkada Kota Serang kali ini ada 110 laporan delapan laporan masuk ke ranah tindak pidana.

 

“Tiga sudah dianggap selesai yah seperti tadi itu dua tidak memenuhi unsur satu sudah ditetapkan tersangka, tinggal lima lagi yang sedang kami dalami,” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.