Gempa Berkekuatan 6,1 SR Guncangkan Negri Sakura

Gempa Berkekuatan 6,1 SR Guncangkan Negri Sakura

Kabar5.com, Jepang | Di sisi barat jepang gempa berkekuatan 6,1 SR guncangkan Osaka, 18 Juni 2018.

Terjadi gempa berkekuatan 6,1 SR di Osaka memicu terputusnya aliran listrik dan mengganggu suplai air bersih. Terlihat rumah terbakar dan aliran air menyembur saat gempa terjadi. Pemerintah setempat meminta  Angkatan Bersenjata Jepang (SDF) untuk dikerahkan dalam membantu menyalurkan air bersih ke warga.

Pusat gempa berada di sisi utara dan berada di kedalaman 12 kilometer dari permukaan Bumi.  Japan Meteorological Agency menyebut awalnya gempa berkekuatan 5,9 SR namun kemudian berubah jadi 6,1 SR. Tidak ada peringatan Tsunami yang dikeluarkan akibat gempa ini.

“kami masih menilai dampak kerusakan akibat gempa dan memprioritaskan warga” ujar Perdana Menteri Shinzo Abe.

Suatu perusahan penyiaran Jepang (NHK) melaporkan gempa ini mengakibatkan dua orang tewas,  lansia 83 dan anak perempuan berusia 9 tahun meninggal akibat tertindih bangunan runtuh. Beberapa orang lain mengalami cardiopulmonary arrest aktivitas jantung terhenti mendadak.

Dilaporkan bahwa kota Oda memiliki dampak yang paling besar. Sedikitnya empat orang mengalami luka-luka. Salah satunya anak laki laki 17, ia mengalami luka ringan akibat terjatuh saat gempa terjadi. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.