Gerakan Pemuda Ansor Akan Terus Melakukan Kaderisasi Hingga 3000 Anggota

Gerakan Pemuda Ansor Akan Terus Melakukan Kaderisasi Hingga 3000 Anggota

Kabar5.com, Cilegon | Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Cilegon menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan Ke-III di Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Kota Cilegon, 30 Juni 2018.

100 peserta antusias mengikuti Kegiatan DTD Ansor yang akan berlangsung sampai hari minggu mendatang.

Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Cilegon Sholeh Syafei, mengatakan dalam arahannya, ia akan terus melakukan kaderisasi sampai anggota Banser Kota Cilegon mencapai 3000 anggota.

“Saya optimis ketika kaderisasi Ansor/Banser terus di galakan, anak muda Kota Cilegon akan lebih produktif dan terhindar dari hal-hal negatif,” kata Sholeh Syafei.

Sholeh Syafe’i yang saat ini juga menjabat sebagai Majelis Pembina Cabang PMII Kota Cilegon menambahkan, kerja-kerja kaderisasi ini adalah membangun generasi muda Cilegon agar betul-betul memahami Islam yang Rahmatan Lil ‘alamin, Islam yang ramah dan santun, Islam yang merangkul bukan memukul, Islam menyayangi dan mencintai bukan mencacimaki.

“Yakinlah bahwa kerja-kerja kita ini mulia dan Insha Allah berpahala besar, karena Ansor adalah organisasi warisan ulama-ulama kita di Nahdlatul Ulama, karena itu menjadi keharusan bagi kita untuk menjaga, dan membesarkan Ansor ini melalui kerja-kerja kaderisasi yang intensif,” ucapnya.

Ia menambahlan, Ansor adalah organisasi kader yang telah berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka, artinya Ansor punya jasa yang besar bagi merdekanya Republik Indonesia tercinta ini.

“Dengan aqidah Islam Ahsunnah Wal Jamaah (Aswaja), Annahdliyah Ansor juga dalam kiprahnya terus mendakwahkan Islam yang toleran, Islam yang ramah, Islam yang damai, Islam yang Rahmatanlil Alamiin, berkhidmat atau mengabdi di Ansor, maka sejatinya kita mengabdi kepada Ulama-Ulama NU pendiri Ansor,” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.