Gerbong LRT Palembang Dikerjakan 24 Jam

Gerbong LRT Palembang Dikerjakan 24 Jam
Posted by:

Kabar5.com, Madiun | PT INKA (Persero) menargetkan pengiriman light rapid transit (LRT) Palembang pada Juli 2018. Sampai saat ini progres pengerjaan sudah  mencapai 80%.

Untuk mengejar target tersebut pihaknya bekerja selama 24 jam. Menurut Senior Manager Engineering PT INKA Sigit Sugiarto, pihaknya mengubah skema waktu pengerjaan yang tadinya terdiri dari satu shift menjadi tiga shift alias 24 jam.

“Sekarang tiga shift itu 24 jam. Kalau normalnya satu shift kan,” kata Sigit di sela-sela kunjungan pabrik PT INKA di Madiun, Jawa Timur, Senin 07 Mei 2018.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pengerjaan LRT Palembang ini melibatkan 2.500 orang yang terdiri dari 900 pegawai INKA. Setiap shiftnya dikerjakan oleh sekitar 500 orang.

“Satu shift sekitar 500 orang. Dari INKA 900 orang tapi dicampuran sama tenaga kerja dari anak perusahaan INKA totalnya 2500,” ungkapnya.

Adapun pada April 2018 sebanyak dua gerbong LRT telah dikirim ke Palembang untuk uji coba. Sisanya, masih dalam tahap pengerjaan dengan progres keseluruhan 80%.

LRT Palembang sendiri dijadwalkan beroperasi saat penyelenggaraan Asian Games Agustus mendatang. Dan bakal dioperasikan sebanyak 24 gerbong kereta untuk mendukung ajang tersebut. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.