GP Ansor Cilegon Menyoroti PT Krakatau Steel

GP Ansor Cilegon Menyoroti PT Krakatau Steel

Kabar5.com, Serang | Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Cilegon menyoroti PT Krakatau Steel (KS), yang sedang menggodok sejumlah nama untuk direkomendasikan duduk di kursi jajaran Dewan Komisaris (Dekom) anak-anak perusahaan.

Dimana saat ini PT KS lebih mementingkan penduduk lokal untuk menduduki Dekom anak perusahan. Hal itu dinilai wajar namun, PT KS harus menilai dari sisi integritas dan profesionalitas figur tersebut.

Ketua GP Ansor Cilegon Syafei menilai hal itu sah-sah saja. muatan lokal masuk jajaran Komisaris ataupun direksi adalah hal yang wajar dan memang sebaiknya seperti itu.

“PT KS adalah salah satu BUMN yang berada di wilayah Kota Cilegon, maka sepantasnya juga masyarakat Cilegon ikut merasa memiliki aset negara ini,” katanya Kamis, 12 Juli 2018.

Hal lain yang tidak kalah penting,  sebagai masukan bagi kementrian BUMN adalah Good Corporate Governance (GCG) harus diterapkan mulai atas.

“PT KS itu jika diibaratkan manusia seperti seorang kakek. Sudah tua renta dan hampir kolaps tapi banyak anak muda yang masih minta gendong,” ucapnya.

“Banyak yang sibuk berebut besi tua di PT KS, ada pula yang sibuk membagi kue jabatan BUMN, tapi lupa dengan apa yang membuat BUMN terpuruk,” lanjutnya.

Untuk itu, pihaknya meminta bersihkan PT KS dari koruptor. Sehingga PT KS bisa bangkit kembali dari keterpurukan dan menjadi produsen baja terkemuka dalam dan luar negeri.

“Harapan dan doa kita semua, PT KS serta anak perusahaannya masih terus berjaya, dalam upaya mensejahterakan taraf hidup masyarakat Kota Cilegon khususnya, dan memajukan Bangsa Indonesia,” pungkasnya.
(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.