Grace Natalie Ajak Masyarakat Lawan Politisi Busuk Penebar Hoaks

Grace Natalie Ajak Masyarakat Lawan Politisi Busuk Penebar Hoaks
Grace Natalie Ajak Masyarakat Lawan Politisi Busuk Penebar Hoaks

Kabar5.Com, Bandung | Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk melawan politisi busuk. Dia juga menyatakan politik Indonesia sekarang telah banyak dikotori isu SARA dan hoaks.

 

“Ada ungkapan, jika kita membuka pintu dan jendela tak hanya udara segar. Lalat dan nyamuk juga akan ikut masuk. Itulah yang kita rasakan hari ini. Udara kebebasan kita dikotori oleh hoaks, sumpek oleh SARA akibat ulah para politisi yang menyebarkan kebohongan dan prasangka tanpa malu-malu,” kata Grace dalam pidatonya saat acara Festival 11 yang berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jumat 11 Januari 2019.

 

Ironinya, kata dia, para politisi busuk penebar hoaks itu berlindung di balik kebebasan berpendapat. Padahal, menurut Grace, mereka sama sekali tidak percaya demokrasi.

 

“Kita bersyukur bisa bicara bebas, dulu pada masa orde baru jangankan memfitnah apalagi menyebar kebencian bahkan menyampaikan kebenaran pun kita bisa dipenjara,” ucapnya.

 

Tapi, Grace menjelaskan, saat ini para politisi busuk itu berkampanye akan mengembalikan Indonesia ke era Orde Baru. Mereka menggunakan hukum untuk memenjarakan orang lain dengan tuduhan menista kelompok.

 

“Perhatikanlah, betapa di antara mereka ada kelompok yang ingin membubarkan Indonesia dan menggantinya dengan paham lain yang bertentangan dengan konstitusi dan cita-cita pendiri republik,” tutur Grace.

 

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk melawan semua kebohongan dengan memperbanyak menebar kebenaran. Grace menegaskan PSI tidak akan pernah diam melawan ketidakbenaran.

 

“PSI percaya, obat terbaik melawan kebohongan dan hoaks adalah dengan menyebarkan sebanyak mungkin kebenaran. Ruang media sosial tidak boleh jatuh ke tangan para pembohong, tukang fitnah dan penyebar hoaks,” ucap Grace. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.