Gubernur Bangka Belitung Mendukung Buka Perdagangan Saham di BEI

Gubernur Bangka Belitung Mendukung Buka Perdagangan Saham di BEI

Kabar5.Com, Jakarta | PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini mengundang Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk membuka perdagangan saham. Hubungan ini sebagai langkah awal kerja sama keduanya.

Pembukaan perdagangan saham dilakukan langsung oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. Hadir pula Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dan Direktur Pengelolaan Investasi OJK, Sujanto.

“Saya ucapkan terima kasih diundang untuk membuka perdagangan bursa hari ini. Kehadiran BEI di Bangka Belitung sangat mendukung kami untuk mendorong perekonomian,” tutur Erzaldi di Gedung BEI, Jakarta, 20 Juli 2018.

Kerja sama awal yang akan dilakukan BEI dengan Pemprov Bangka Belitung dengan membuka galeri investasi di lingkungan Kantor Pemprov Bangka Belitung. Tujuannya untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mencoba berinvestasi di pasar modal.

“Kehadiran BEI sangat memberikan arti bagi perubahan cara investasi masyarakat kami yang masih sering kami temukan investasi bodong tanpa mempunyai izin,” tambahnya.

Saat ini di Bangka Belitung sudah ada lima galeri investasi. Semuanya masih berada di wilayah perguruan tinggi dan pasar tradisional. Galeri investasi di kantor Pemprov Bangka Belitung itu juga menjadi galeri investasi pertama yang ada di lingkungan kantor pemerintahan daerah.

Setelah membuka perdagangan, Erzaldi diajak berkeliling untuk melihat patung Banteng Wulung yang menjadi ikon pasar modal hingga galeri museum bursa efek. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.