Gubernur DKI Kunjungi Rumah Suporter Persija yang Tewas

Gubernur DKI Kunjungi Rumah Suporter Persija yang Tewas

Kabar5.Com, Bandung | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi rumah keluarga Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta yang tewas dikeroyok jelang laga Persib Bandung kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018 kemarin. Anies mengunjungi rumah keluarga Haringga pada Senin pagi ini.

“Menengok rumah keluarga Haringga Sirila, Jakmania yang menjadi korban pengeroyokan. Senin, 24 September 18, pk 06.30,” tulis Anies melalui Instagram Story-nya, @aniesbaswedan.

Dalam Instagram Story yang diunggah di akunnya, Anies mengenakan pakaian dinas harian (PDH) warna khaki atau cokelat.

Dia tampak berbincang dengan dua orang laki-laki di depan rumah tersebut. Namun, pembicaraan mereka tidak terdengar jelas. Anies juga tampak melihat ke dalam rumah keluarga Haringga.

Pada Minggu malam, Anies mengunggah gambar warna hitam di akun Instagram-nya itu. Dia menyampaikan turut berduka cita dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lanjut dia, akan menyiapkan semua keperluan untuk mempercepat pengurusan jenazah Haringga.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yg ditinggalkan, juga kepada keluarga besar Jakmania. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah, serta diampuni segala dosanya,” tulis Anies.

Selain itu, Anies mengimbau para anggota Jakmania tetap tenang setelah ada insiden pengeroyokan yang menewaskan Haringga. Dia mendukung upaya penegakan hukum atas kasus tersebut.

“Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum. Untuk itu kami minta seluruh Jakmania tetap tenang, kita tunjukkan kita adalah pendukung yang bermartabat,”tulisnya.

Haringga Sirla tewas dikeroyok sejumlah orang jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion GBLA, Minggu siang. Korban mengalami luka di bagian kepala dan diotopsi di RS Polri Sartika Asih Bandung.
Tak lama setelah kejadian, polisi menangkap 10 orang terduga pelaku pengeroyokan terhadap Haringga. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.