Gubernur DKI Salat Jumat Dengan Massa 115

Gubernur DKI Salat Jumat Dengan Massa 115

Kabar5.com, Jakarta | Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendukung aksi massa 115 untuk membela Palestina agar lepas dari penjajahan Israel. Anies juga mengaku akan ikut ke Monas dan menunaikan salat Jumat bersama dengan masa aksi 115.

“Ikut Jumatan di situ (Monas),” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.

Anies mengatakan, aksi ini dapat menunjukkan sikap Indonesia yang secara tegas mendukung Palestina. Dalam Undang Undang Dasar 1945 juga menurutnya telah disebutkan bahwa Indonesia ingin menghapuskan penjajahan di dunia.

Sejak lama diketahui bahwa Indonesia berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada Palestina dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

“Ini bukan saja komitmen pemerintah tapi juga komitmen rakyat yang ditunjukkan di dalam berbagai aksi yg diselenggarakan di banyak wilayah selama beberapa dekade.

Hari ini adalah salah satunya,” ujarnya. Sampai saat ini menurut Anies, Indonesia masih memiliki tanggung jawab untuk menghapuskan penjajahan di seluruh dunia. “Jadi ini wujud komitmen kita sekaligus mengingatkan kepada bangsa kita bahwa perjuangan untuk menghapuskan penjajahan belum tuntas dan kita punya tanggung jawab untuk menuntaskan,” ujar mantan Mendikbud tersebut. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.