Gudang Sembako di Depok Dilalap Si Jago Merah

Gudang Sembako di Depok Dilalap Si Jago Merah

Kabar5.Com, Depok | Sebuah gudang sembako di Jalan Dewi Sartika, Pancoranmas, Depok, ludes terbakar. Kebakaran diduga disebabkan akibat konsleting listrik, 10 Agustus 2018.

” Jadi tadi memang nggak diketahui sih penyebab kebakarannya, cuma karena memang di gudang belum ada orang ya kemungkinan (diakibatkan) arus pendek. ” ujar Kepala Seksi Penyelamatan DPPK Depok Trisno di lokasi.

Kebakaran terjadi pagi tadi. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.10 WIB pagi tadi setelah dipadamkan oleh 10 unit Damkar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun barang-barang di dalam toko semuanya hangus terbakar.

Gudang sembako ini berada di dekat Transmart. Pihak Transmart juga membantu menyediakan air untuk memadamkan kebakaran tersebut.

” Kesulitannya biasa lah, ini kan terbuat dari kayu dan seng ya, jadi mudah terbakar dan cepet karena sembako juga, jadi sulit juga (dipadamkan). Lalu sumber air aja ini kendala juga, tapi syukurlah dibantu Transmart menyediakan air. Ini kebetulan toko paling lama ini, paling tua, memang seharusnya di maintenance. Kemungkinan besar karena bangunan lama maka instalasinya harusnya diganti. ” jelasnya.

Toko sembako itu milik Koh Atong. Harjo, menantu Koh Atong yang datang ke lokasi bersedih karena tidak ada barang dagangan yang dapat diselamatkan.

” Kalau kerugian kemungkinan nggak banyak, wong ini bangunan kuno, nggak ada harganya, paling sembako dan barang dagangan. Tapi ya yang jelas murah aja, kerugian sedikit. Jualan sembako aja, kalau jual HP baru mahal dan banyak. ” ungkap Harjo.

Harjo menyesalkan karena isi brankas tidak bisa diselamatkan.

” Brankas itu sebenernya isinya hanya tagihan supplier, tagihan supplier nih diharapkan kita masih bisa nagih. ” ungkapnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.