H+2 Lebaran, Pemudik Masih Padati Bandara Kualanamu

H+2 Lebaran, Pemudik Masih Padati Bandara Kualanamu
Suasana Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.
Posted by:

Kabar5.Com, Deli Serdang | Pada H plus 2 Lebaran 2017, masih terus terjadi peningkatan penumpang di Bandara Kualanamu Internasional Airport di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara hingga malam hari, Selasa, 27 Juni 2017.

Berdasarkan data penumpang pengguna jasa transportasi udara di pos pengamanan terpadu di Operasi Rahmadniya Toba 2017 Polda Sumut, belasan ribu pemudik masih memadati bandara pengganti bandara Polonia Medan tersebut.

“Untuk data penumpang pesawat udara, kedatangan berjumlah 6.723 orang. Sedangkan keberangkatan sebanyak 6.367 orang,” ungkap Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Selasa malam, 27 Juni 2017.

Hal yang sama terjadi di Stasiun Besar Kota Medan. Belasan ribu penumpang menggunakan jasa kereta api memadati stasiun kereta api terbesar di Sumatera Utara.

“Untuk kedatangan penumpang kereta api di Medan sebanyak 9.221 orang. Sedangkan untuk penumpang yang berangkat berjumlah 9.336 orang,” tuturnya.

MP Nainggolan mengimbau kepada pemudik untuk selalu waspada dan mengikuti arahan petugas demi kenyamanan dan keamanan bersama.

“Kami meminta kepada masyarakat yang mudik untuk selalu menjaga barang bawaan jangan sampai kehilangan dan menjadi korban kejahatan selama menjalani mudik,” imbuh MP Nainggolan.

Sementara itu diperkirakan bahwa lonjakan arus balik Idul Fitri 1438 H di Medan akan terjadi pada Sabtu, 1 Juli dan Minggu, 2 Juli 2017. (red)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.