Harapan KH.Ma’ruf Ke Jokowi

Harapan KH.Ma’ruf Ke Jokowi
Posted by:

Kabar5.com, Serang | KH.Ma’ruf Amin, selaku keturunan langsung dari ulama besar dunia, Syekh Nawawi al-Bantani, berharap kepada Presiden Jokowi agar wilayah Tanara, Kabupaten Serang, bisa menjadi lokasi wisata religi tingkat dunia.

Lantaran, dilokasi itu, lahir ulama kharismatik, Syekh Nawawi al-Bantani, yang merupakan guru para ulama besar dunia dan Indonesia.

“Di Tanara ini, kami ingin daerah ini menjadi wisata religi. Pendidikan, adanya masjid yang umurnya ratusan tahun, dulu ada tokoh yang namanya Syekh Nawawi al-Bantani, muridnya, semua organisasi Islam di Indonesia, adalah muridnya,” kata KH.Ma’ruf Amin, di Ponpes An Nawawi, di Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Rabu 14 Maret 2018.

Ponpes Salafiyah yang selama bercitrakan kumuh, kotor, kampungan. Nyatanya memiliki catatan sejarah, bukan hanya di Nusantara. Namun juga di dunia, dengan salah satu tokoh nya Syekh Nawawi al-Bantani.

“Tapi itu lah kamu salafi. Kita tidak keras, tapi kita punya prinsip. Prinsip itu yang kita jaga,” kata H.Juweni Laduni, pengampu Ponpes salafy Nailul Marom, di Kabupaten Serang, Banten, Rabu 14 Maret 2018.

Ponpes yang ‘biaya masuknya’ dibayar menggunakan puasa selama tujuh hari dan berlokasi di Jalan Raya Palka Cibinong-Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten itu. Meminta, ponpes tak lagi di cap sebagai tempat yang radikal dan anarkis.

“Sejarah mencatat, kyai, ulama dan santri, itu membela negara. Mana ada ajaran kita (Islam) yang menyuruh berbuat anarkis,” terangnya.

Berikut beberapa daftar murid Syekh Nawawi al-Bantani; K.H. Hasyim Asyari, Jombang – Pendiri Nahdlatul Ulama. K.H. Ahmad Dahlan, Yogyakarta-Pendiri Muhammadiyah. Syekh Kholil al-Bangkalani, Madura. Syekh Abu al-Faidh Abdus Sattar bin Abdul Wahhab ad-Dahlawi, Delhi, India – Pengajar di Masjidil Haram. Syekh Muhammad Zainuddin bin Badawi as-Sumbawi, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Syekh Abdul Qadir bin Mustafa al-Fathani, Pattani, Thailand. K.H. Thahir Jamaluddin, Singapura. KH. Dawud, Perak, Malaysia. (Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.