Hari Ini Giliran Bandara Halim di Sidak Menhub

Hari Ini Giliran Bandara Halim di Sidak Menhub

Kabar5.Com, Jakarta | “Tadi juga ke uji ramp check. Presentasi ramp check mendekati 90 persen dan hari ini sudah 100 persen,” kata Budi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin 11 Juni 2018. 


Menhub Budi Karya Sumadi meninjau lokasi uji ramp check pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Budi mengatakan hasil uji ramp check di Bandara Halim Perdanakusuma mencapai 100 persen.

Budi mengaku sebelumnya juga melakukan uji ramp check angkutan Lebaran di berbagai daerah. Menurut Budi, hasilnya pun sama baiknya.”Tadi di Lampung juga lihat ada ramp check. Harapan kita mudik lebaran ini tetap baik. Tadi siang saya ke Merak dan Bakaheuni,” ujar Budi.

“Sebelumnya, beberapa hari lalu saya juga le beberapa tempat. Di Kertajati, Kertosono pun mudik berlangsung baik,” sambungnya.

Selain itu, Budi menjelaskan pergerakan penumpang di dua bandara yang berada sekitar Jakarta mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Bandara Halim mengalami peningkatan 16 persen, sedangkan Bandara Soekarno Hatta meningkat 13 persen.

“Di Halim itu pertumbuhan dibanding tahun lalu naik 16 persen, sedangkan Bandara Soetta 13 persen. Soetta menebus rekor dalam 4 hari menebus rekor sekitar 830.000 (penumpang, red) jadi per hari ada 200, padahal biasanya 180 artinya prediksi kita di H-6 dan H-7 terjadi. Tapi alhamdulilah rekan-rekan bisa menyelesaikan dan saya cek penumpang juga happy-happy,” ungkapnya.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.