Hari Senin Pun Surabaya Masih Kelabu

Hari Senin Pun Surabaya Masih Kelabu

Kabar5.Com, Surabaya | Sungguh ironis baru saja kemarin terjadi ledakan di Gereja, Hal hasil hari ini masih kecolongan juga. kali ini langsung dimarkas Polres terjadi ledakan, terlihat dari salah satu unggahan video amatir, bom meledak pas dibelakang mobil dengan menggunakan sepeda motor.

Ledakan bom susulan kembali terdengar dari radius 200 meter Markas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur, sekitar pukul 10.55 WIB, Senin 14 Mei 2018.

Belum diketahui ledakan apa yang terjadi, tapi terdengar sangat jelas oleh sejumlah petugas, awak media, dan petugas kesehatan yang berjaga di wilayah aman. Dugaan sementara yang beredar, ledakan tersebut berasal dari bom yang sebelumnya dibawa pelaku, tapi belum diledakkan.

Seperti dilansir Antara, titik lokasi ledakan masih dijaga ketat, dan petugas yang tidak berkepentingan dilarang masuk dalam radius 200 meter. Penjagaan ketat dilakukan dengan memberikan garis polisi, ditambah penjagaan aparat bersenjata.

Sebelumnya, pada pukul 08.46 WIB, bom meledak di Markas Polrestabes Surabaya. Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera membenarkan adanya ledakan tersebut.

Serangan bom dilakukan melalui kendaraan. Namun, belum dipastikan apakah mobil atau kendaraan roda dua. Akibat penyerangan tersebut dikabarkan ada anggota polisi yang terluka. Namun, belum dipastikan luka atau meninggal dunia.

Aksi penyerangan di Polrestabes Surabaya sempat terekam CCTV. Saat itu sebuah minibus hendak memasuki gerbang penjagaan Mapolrestabes untuk dilakukan pemeriksaan oleh tiga petugas jaga dan provost.

Saat mobil tersebut diperiksa, dua motor mencoba menyalip mobil yang diperiksa. Saat dilakukan pemeriksaan itulah pengendara yang membonceng seorang perempuan itu meledakkan diri.

“Dipastikan (serang) kendaraan roda dua, membonceng seorang wanita,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Senin 14 Mei 2018. (Red)

Sekitar Pukul 11: 03 Wib, Usai Bom Mapolrestabes Surabaya, Polisi Amankan 3 Orang Mencurigakan.

Berdasarkan informasi Media Sumber, Tak lama setelah bom di Mapolrestabes Surabaya meledak, polisi mengamankan tiga orang mencurigakan yang beredar di kawasan Mapolrestabes Surabaya. Orang pertama diamankan di Jalan Rajawali dekat pertigaan. Orang tersebut berciri pakai topi dan pakaian kaus dan celana serba hitam.

Kemudian, polisi juga mengamankan orang mencurigakan kedua di Jalan Karet. Orang ini berciri menggunakan jaket abu-abu dan berkulit hitam. Orang ketiga juga diamankan tanpa diketahui cirinya oleh media dan telah dibawa masuk ke Polres.

Polisi pun meminta agar warga sekitar menjauh dari lokasi ledakan. Begitu pula wartawan, diminta mundur hingga sekitar 300 meter atau tepatnya di Jembatan Merah.

Situasi perkantoran di wilayah Polres pun diliburkan. Karyawan perkantoran salah satunya Bank Mandiri yang ada di sekitar lokasi berbondong-bondong keluar untuk kembali ke rumah masing-masing. Wartawan tak bisa melihat secara pasti lokasi terjadinya bom di depan pintu gerbang Mapolrestabes Surabaya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, akses masuk di Jalan Jembatan Merah menuju Jalan Rajawali ditutup. Polisi melakukan sterilisasi sekitar Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.