Heboh Buaya Muncul di Belakang Rumah Gubernur Babel

Heboh Buaya Muncul di Belakang Rumah Gubernur Babel
Warga menanti kemunculan buaya.

Kabar5.Com, Bangka | Warga di Kelurahan Air Item, Padang Lama, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung dihebohkan dengan kemunculan buaya di kolong bekas tambang timah yang tak jauh dari belakang rumah dinas Gubernur Bangka Belitung (Babel).

Menurut Ketua RT setempat, Rosidi, kemunculan buaya itu terjadi sejak dua minggu belakangan. Padahal, kolong tersebut sering digunakan warga beraktivas mandi karena memang letaknya dekat permukiman warga sekitar.

Dulu-dulu tidak pernah ada buaya di kolong ini. Namun, dengan munculnya buaya bikin warga resah, kemungkinan ini buaya dari kolong di dekat Polda yang terbawa arus saat hujan lebat,” kata Rosidi kepada wartawan di Pangkalpinang, Sabtu, 18 November 2017.

Sementara pengakuan warga lainnya yang akrab disapa Pak De menuturkan, kolong ini sering digunakan warga untuk mandi, apalagi kalau musin kemarau warga dari juah pun mandi ke sini.

Kemunculan buaya tersebut membuat warga khawatir, namun warga tidak bisa berbuat banyak lantaran tidak punya keahlian untuk menangkap buaya tersebut.

“Warga berharap buaya yang di prediksi memiliki panjang 3 meter tersebut segera ditangkap, agar tidak terjadi korban jiwa,” imbuh Rosidi.

Sementara Tim Tagana bersama BPBD Bangka Belitung langsung terjun ke lokasi guna memastikan keadaan, namun belum ada tindakan yang diambil. Pantauan awak media, mereka hanya menatap dari pinggir kolong menunggu kemunculan sesekali sang predator ganas tersebut.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.