Hendak Serang Polisi, Pria Berpedang Ditemukan Tewas

Hendak Serang Polisi, Pria Berpedang Ditemukan Tewas

Kabar5.Com, Probolinggo | Muhammad Lutfianto, pria berpedang yang hendak menyerang polisi di Mapolresta Probolinggo dikabarkan meninggal dunia. Lutfi meninggal akibat gagal jantung, 18 Agustus 2018.

Lutfi yang diketahu sebagai anggota Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), merupakan warga Sumberwetan, kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo. Dia meninggal, pada Jumat 17 Agustus 2018 di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari internal pihak kepolisian, Lutfi meninggal dalam kondisi gagal ginjal. Lutfi merupakan tahanan aktif Mabes Polri.

” Iya benar tersangka ML (Muhammad Lutfianto) telah meninggal dunia, saat menjalani perawatan di RS Kramat Jati, Jakarta Timur, berdasarkan informasi yang kami terima dia menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 15.00 WIB. ” terang seorang perwira polisi, yang enggan disebutkan namanya.

” Yang jelas, keluarga ML telah diberi informasi dan telah diantar petugas ke bandara Juanda, guna menjemput jenazah. ” tandasnya.

Lutfi ditangkap petugas Kepolisian lantaran terbukti hendak melakukan penyerangan Mapolresta Probolinggo. Tersangka berniat membunuh petugas, menggunakan pedang yang dibawanya.

Tak hanya itu, dari pemeriksaan dan penggeledahan di rumah Lutfi, Densus 88 mengamankan barang bukti seperti dua buah buku jihad, sebuah tas, sim card Handphone dan lainnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.