Hilang Sejak Kemarin, Seorang Kakek Ditemukan Meningal

Hilang Sejak Kemarin, Seorang Kakek Ditemukan Meningal

Kabar5.com, Yogyakarta | Dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Progo sejak siang kemarin, Pujo Wakhid 80, warga Dusun Sejati Desa, Sumberarum, Moyudan, Sleman ditemukan oleh tim Basarnas Yogyakarta siang ini. Saat ditemukan pada pukul 10.45 tadi, kondisi Pujo sudah tidak bernyawa lagi, 18 Agustus 2018.

“ Korban bisa ditemukan berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi dilaporkan hilang tenggelam. Kondisinya sudah meninggal dunia. ” kata Trisno Dantim Basarnas Yogyakarta, Trisno.

Proses pencarian yang berlangsung sejak sore kemarin dan dilanjutkan pagi ini melibatkan 2 SRU Basarnas dan potensi SAR. SRU 1 terdiri 2 penyelam dari Basarnas melakukan penyelaman di lokasi terakhir korban terlihat. Dan SRU 2 beranggotakan potensi SAR melakukan body rafting sejauh 500 meter.

” Tim SAR gabungan sempat menemukan sebungkus plastik yang berisi pakaian milik korban. ” jelasnya.

Kemudian pukul 10.45, tim SAR yang melakukan pencarian di titik terakhir korban terlihat mendapat laporan dari warga bahwa telah ditemukan sesosok mayat di DAM Dukuh Pakelan. Setelah dicek, ternyata mayat itu dipastikan Pujo.

” Keluarga korban dapat mengenali dari wajah korban yang kondisinya masih cukup baik. ” imbuh Trisno.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Moyudan, AKP Handiko membenarkan korban telah ditemukan. Pihak keluarga diakuinya tidak membuat laporan polisi dan menerima peristiwa itu sebagai musibah.

” Setelah dievakuasi, korban diserahkan keluarga dan rencananya sore ini akan dimakamkan. ” jelasnya.

Untuk diketahui, Pujo dilaporkan tenggelam Jumat, 17 Agustus 2018 sekitar pukul 12.00 WIB Saat itu salah satu warga setempat melihat Pujo telah hanyut di alirang Sungai Progo tak jauh dari rumahnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.