Hujan Es Disertai Angin Kencang di Bandung

Hujan Es Disertai Angin Kencang di Bandung

Kabar5.Com, Bandung | Hujan es disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Akibatnya sejumlah rumah warga rusak dan sebatang pohon nangka tumbang menimpa kabel listrik.

Kejadian tersebut terjadi pada 22 Juli 2018 sekitar Pukul 17.00 WIB di wilayah Kecamatan Baleendah.

Salah seorang warga Evy Megawati mengatakan atap rumah milik orang tuanya yang berada di Kampung Sukamelang 09/12, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah rusak tertiup angin dan air hujan membanjiri seisi rumahnya.

“Tiba – tiba hujan es, langsung angin besar pada terbang, atap rumah yang terbuat dari asbes,” kata Evy.

Menurutnya hujan disertai angin kencang yang merusak rumah orang tuanya itu tidak berlangsung lama. “Sekitar Pukul 17.00 WIB hujan cuman 5 – 10 menit, udah angin langsung reda hujannya,” ungkapnya.

Masih di kawasan yang sama, kata Evy, ada sekitar empat rumah warga lainnya rusak. Rata – rata atap rumah rusak karena tertiup angin. “Meterial rumah sudah dibersihkan dibantu warga,” ucapnya.

Tidak hanya merusak rumah, sebatang pohon nangka yang berada di Komplek Mekasari Endah, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah tumbang menimpa kabel listrik.

“Pohon nangka tumbang, kena kabel listrik sampai mati lampu. Genteng rumah rusak, sama kabel listrik putus,” ujar warga lainnya Lia Suryaningsih.

Kejadian tersebut terjadi diwaktu bersama, hingga Pukul 18.00 WIB sebatang pohon nangka tersebut belum dievakuasi dan belum ada penanganan dari pihak PLN. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.