HUT Bhayangkara ke-72 dan Sambut Asian Games, Polresta Tangerang Gelar Beragam Kegiatan

HUT Bhayangkara ke-72 dan Sambut Asian Games, Polresta Tangerang Gelar Beragam Kegiatan

Kabar5.com, Tangerang | Guna menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-72, Polres Kota Tangerang menggelar beragam kegiatan yang melibatkan berbagai unsur masyarakat. Berbagai kegiatan itu juga untuk menyambut pelaksanaan Asian Games 2018.

Seperti diketahui, beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Games 2018 akan digelar di venue yang berada di wilayah hukum Polresta Tangerang.

 

Berbagai kegiatan itu di antaranya turnamen futsal Kapolres Cup yang dilaksanakan pada 4 Juli 2018. Lomba fotografi dengan tema “Polisi Zaman Now” yang akan di-launching pada 9 Juli 2018. Pada tanggal 10 Juli akan dilaksanakan bakti sosial yakni sunatan massal dan donor darah.

 

Sedangkan pada tanggal 11 Juli, akan dilaksanakan upacara dan syukuran. Dan, nonton bareng film “22 Menit” dengan berbagai elemen masyarakat yang akan dilaksanakan pada 19 Juli 2018.

 

Sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap kontingen Asian Games 2018, bhabinkamtibmas Polresta Tangerang akan dilatih kemampuan berbahasa Inggris. Hal itu agar tamu-tamu dari berbagai negara di Asia itu tidak kesulitan berkomunikasi dengan aparat keamanan.

 

Terkait aspek keamanan pelaksanaan Asian Games 2018, akan digelar operasi cipta kondisi skala besar. Operasi itu sebagai bentuk peningkatan intensitas kegiatan kepolisian untuk mengantisipasi kejahatan jalanan (street crimes), terorisme, vandalisme, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan curanmor.

 

Operasi skala besar dilaksanakan untuk mendeteksi secara dini potensi terjadinya tindak pidana baik yang dilakukan perorangan atau kelompok. Polresta Tangerang membentuk Satgas Anti Begal dan Premanisme yang terdiri dari Satuan Reskrim, Satuan Sabhara, dan didukung satuan fungsi lainnya.

 

Dalam berbagai kegiatan itu, Polresta Tangerang akan menurunkan ratusan personel. Kekuatan itu akan didukung unsur TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja. Semoga pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-72 berkesan di hati masyarakat dan dapat memicu “demam” Asian Games 2018.

(Haerul)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.