Ibu yang Tampar Petugas Bandara Lapor Polisi

Ibu yang Tampar Petugas Bandara Lapor Polisi
Posted by:

Kabar5.Com, Manado | Seorang ibu berinisial JW, calon penumpang pesawat terbang yang menampar petugas Aviation Security (Avsec) di Bandara Sam Ratulangi Manado, juga membuat laporan pengaduan terhadap petugas tersebut.

Kapolsek Bandara Iptu M Ilham Mattulangi membenarkan adanya laporan tersebut. Menurut Mattulangi, ada tiga laporan terkait dengan insiden yang banyak mendapat perhatian itu.

Dua laporan dibuat oleh EW dan AM yang merupakan petugas Avsec. EW dan AM melaporkan penganiayaan yang dilakukan oleh JW.

Sementara itu, JW juga membuat laporan pengaduan. Menurut Ilham, JW melapor karena merasa mengalami perlakuan tidak menyenangkan.

“Tindakan yang kami ambil yakni langsung membuat laporan dan kemudian selanjutnya memeriksa ketiga pelapor sekaligus korban,” kata Mattulangi.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan adegan JW yang menampar pipi kiri petugas perempuan di ruang check point pemeriksaan kedua.

Juru Bicara Humas PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Yuristo membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Rabu pagi, 5 Juli 2017.

“Sesuai prosedur, semua calon penumpang yang akan melewati check point dua harus menanggalkan barang yang mengandung logam,” ucap Yuristo, Kamis, 6 Juli 2017.

JW yang diminta menanggalkan jam tangan yang dikenakannya menolak, dan terjadilah insiden tersebut. JW sendiri saat itu tercatat sebagai penumpang Batik Air ID6275 tujuan Jakarta.

PTS General Manager Bandara Sam Ratulangi Erik Susanto menjelaskan bahwa pemeriksaan calon penumpang dan barang di Bandar Udara sudah diatur oleh Undang-Undang dan petugas kami di lapangan sudah menjalankan sesuai prosedur yang berlaku.

“Atas kejadian ini kami sangat menyayangkan adanya sikap penolakan dari calon penumpang, karena pemeriksaan yang dilakukan ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan,” ujar Erik.

 

(red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.