Indomaret Ilegal Sementara Ditutup

Indomaret Ilegal Sementara Ditutup

Kabar5.com, Serang | Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang mengatakan Minimarket Indomaret di Kampung Nyamuk, Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara Ilegal tanpa surat izin.

 

Peryataan tersebut dikeluarkan berdasarkan aturan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Waralaba, yang tidak dimiliki oleh pihak Indomaret, Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang  Perizinan, DPMPTSP Kabupaten Serang, Noni Arsyad saat ditemui diruang kerjanya, Rabu, 4 Juli 2018.

 

Noni mengatakan, Hingga berdirinya Indomaret tersebut sejak 1 bulan lalu, belum ada izin yang masuk ke DPMPTSP Kabupaten Serang. Baik Izin IMB, Izin Lingkungan, dan Izin Waralaba.

 

“Kami pun akan memberikan surat kepada Satpol PP Kabupaten Serang, untuk memberikan tindakan tegas kepada pihak manajamen Indomaret, Agar mau mengikuti aturan yang berlaku,” katanya.

 

Noni juga menghimbau, kepada masyarakat Bojonegara untuk tetap tenang dan tidak mengambil tindakan sendiri, karena khawatir malah menjadi masalah yang tak kunjung selesai.

 

“Biar Pemerintah saja yang memberikan efek jera kepada pihak Indomaret, dan masyarakat diharapkan tetap tenang,” jelasnya.

 

Sisi lainya, Kasi Trantib Kecamatan Bojonegara, Asep Saifultullah mengakui memang benar bahwa Indomaret tersebut tidak memiliki izin usaha maupun izin mendirikan bangunan.

 

Asep menambahkan, pihaknya akan melakukan penutupan sementara, hingga Indomaret itu memiliki izin resmi dari Dinas Perizinan Kabupaten Serang.

 

“Sesuai dengan aturan, kami akan menutup Indomaret mulai dari esok hari, Tapi sifatnya sementara, sampai pihak Indomaret telah memiliki izin operasi,” lanjut Asep.

 

Sementara itu, pihak managemen Indomaret belum ada yang bisa dikonfirmasi. “Saya mah hanya penjaga toko mas, kalau mau besok menunggu kepala Toko, Nanti saya sampaikan mas,” ungkap salah satu karyawan Indomaret yang enggan menyebutkan namanya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.