Ini 5 Barang Mahal yang Ditemukan di Tempat Sampah

Ini 5 Barang Mahal yang Ditemukan di Tempat Sampah

Kabar5.Com | Tempat sampah tentunya adalah tempat di mana kita membuang segala sesuatu yng sudah gak layak pakai, rusak, atau gak berguna lagi.

Sebagai tempat berkumpulnya sampah-sampah, tempat sampah pasti identik dengan bau, kotor, kumuh dan hal-hal negatif lainnya.
Tapi ternyata tempat sampah gak melulu soal hal negatif. Beberapa kejadian menyenangkan nyatanya pernat terjadi di tempat sampah, salah satunya menemukan barang berharga alias mahal.

Siapa yang sangka di antara tumpukan benda-benda gak bernilai, ada barang mahal yang gak sengaja bercampur di dalamnya.

Berikut ini kisah-kisah orang beruntung yang secara gak sengaja menemukan benda berharga di tempat sampah. Apa saja? Ini lima barang paling mahal yang pernah ditemukan di tempat sampah.

5 Barang Mahal yang Pernah Ditemukan di Tempat Sampah

1. Biola Langka Guiseppe Pedrazzini

Kisah ini sweet banget sih. Sepasang kakek-nenek hidup serba pas-pasan di kota super padat, New York. Suatu ketika sang nenek minta dibelikan sebuah biola baru pada si kakek.

Si kakek yang gak punya uang sama sekali tetap berjuang dengan mencari barang apapun di tempat sampah yang kira-kira masih bisa di jual.

Dia akhirnya menemukan sebuah biola jadul yang kemudian dia bawa dan tawarkan ke toko barang antik. Si kakek akhirnya dibuat kaget sekaligus bahagia ketika si pemilik toko menawar harga sebesar US$ 50.000 atau setara Rp 600 juta untuk biola tersebut!

Ternyata, biola itu adalah biola langka nan legendaris Guiseppe Pedrazzini. Gak cuma membelikan istrinya biola, si kakek jadi tiba-tiba kaya mendadak.

2. Artefak Kuno Suku Maya

Seorang pria bernama Nick DiMola awalnya bersikap biasa aja ketika menemukan sebuah patung di tumpukan sampah dekat rumahnya.

Bahkan, Nick meminta anggota keluarganya untuk segera menjual patung tersebut ke toko barang antik dan uangnya digunakan untuk membeli makanan.

Namun, Nick harus terkaget bahagia ketika mendengar bahwa patung itu adalah artefak suku Maya dengan nilai sebesar US$ 16.500 atau setara Rp 220 juta!

Bukannya sekedar membeli makanan, Nick dijamin bisa langsung mentraktir warga satu komplek dengan uang sebanyak itu ya.

3. Bom Plutonium

Menemukan benda yang satu ini pasti akan bikin heboh gak cuma untuk masyarakat sekitar, tapi si penemu itu sendiri. Pasalnya, seorang pemulung menemukan sebuah bom plutonium di sebuah tempat pembuangan kota Washington DC.

Setelah dicari tahu, bom tersebut memiliki harga US$ 5 juta atau setara Rp 66 miliar! Namun, si pemulung tampaknya gak langsung gelap mata dengan harta. Alih-alih menjual penemuannya, ke ‘pihak yang membutuhkan’, pemulung ini malah menyerahkan bom plutonium tersebut ke pihak berwajib alias kepolisian.

4. Lukisan Tres Porjanes

Seorang wanita bernama Elizabeth Gibson gak sengaja menemukan sebuah lukisan di tumpukan sampah. Meski tertarik dan langsung membawa lukisan itu pulang, Elizabeth gak menyangka sama sekali bahwa lukisan abstrak yang ditemukannya itu adalah lukisan mahal yang hanya sedikit kalah beken dibanding Mona Lisa.

Lukisan tersebut ternyata adalah lukisan Tres Porjanes. Lukisan legendaris yang sempat hilang selama 20 tahun itu kemudian diketahui bernilai US$ 1 juta atau setara Rp 13 miliar. Diimingi hadiah lebih besar dari nilai barusan, Elizabeth akhirnya mengembalikan lukisan tersebut pada pemiliknya.

5. Berlian di Puing-puing Bangunan

Ternyata kisah berlian di tumpukan sampah benar-benar ada lho. Seorang gadis cilik asal Kongo menemukan sebuah berlian L’Incomparable berbentuk telur, di bawah tumpukan reruntuhan bangunan tua. Perlu diketahui, L’Incomparable adalah mata kalung termahal di dunia.

Benar saja, setelah ditaksir berlian itu ternyata diketahui bernilai US$ 55 juta atau setara Rp 627,5 miliar! Gadis beserta keluarga beruntung tersebut kemudian segera menjual berlian tersebut ke toko perhiasan. Nyaris bisa dipastikan, hidup keluarga itu langsung sejahtera seketika.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.