Istana Bogor, Presiden Jokowi dan PM Cina Tanam Pohon Kamper

Istana Bogor, Presiden Jokowi dan PM Cina Tanam Pohon Kamper
Posted by:

Kabar5.com, Bogor | Kedatangan Li juga disambut dengan ucapan selamat datang yang dilakukan oleh anak-anak SD yang mengenakan baju adat khas Indonesia. Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Cina, Li Keqiang di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin 07 Mei 2018. Kedatangan Li Keqiang ini dalam rangka pertemuan bilateral antar Negara.

Li Keqiang tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Barisan drum band hingga pasukan berkuda dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengantar mobil yang dinaiki Li Keqiang memasuki halaman Istana.

Kedatangan Li Keqiang juga disambut dengan ucapan se/lamat datang yang dilakukan oleh anak-anak SD yang mengenakan baju adat khas Indonesia, sambil membawa bendera kecil Indonesia dan Cina.

Dentuman meriam bergantian berbunyi saat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang. Presiden Jokowi dan Li Keqiang juga memberikan salam hormat pada bendera negara masing-masing.

Presiden Jokowi dan Li Keqiang kemudian berjalan melintasi pasukan upacara. Keduanya sempat bersalaman dengan anak-anak dan melakukan sesi foto bersama para menteri.

Acara penanaman pohon kamper (Drybalongs Lanceolata) di halaman Istana Bogor.

Presiden Jokowi dan Li Keqiang kemudian mengambil sekop dan tanah, dan mulai menanam pohon  ke area pohon yang sudah disediakan. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyiraman tanaman secara bergantian.

Dalam penyambutan ini hadir di antaranya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Kemaritiman Luhut B. Panjdaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution.
Kemudian Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Mendag Enggartiasto Lukita, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.