Jaman Now Pengendara Ekstra Hati-hati, Batupun di Lempar Dari JPO

Jaman Now Pengendara Ekstra Hati-hati, Batupun di Lempar Dari JPO

Kabar5.Com, Bekasi | Mobil Toyota Cayla G-8696-ZP dan Toyota Avanza B-1056-ERF dilempari batu dari atas JPO Pondok Gede, Kota Bekasi, ketika melintas di KM 6.300 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Satu orang meninggal dunia dalam kejadian itu.


“Iya betul ada kejadian itu, kejadiannya sekitar 3 hari yang lalu,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, Jumat 8 Juni 2018.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (5/6) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, mobil tersebut melintas ke arah Cikampek, lalu tiba-tiba dilempari batu oleh orang tidak dikenal.

“Dilempar batu sebesar bongkahan, yang kami duga itu bukan batu dari JPO, tapi sengaja dibawa,” katanya.


Kronologi kecelakaan :

Kasus pelemparan batu dari atas JPO oleh orang yang belum diketahui identitasnya ke atas kendaraan pribadi roda empat, menyebabkan satu korban tewas, yakni Saeful Mazazi (43) warga Desa Krajan II RT 05 RW 05 Kelurahan Danawari, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Menurut keterangan saksi, saat itu korban yang tengah mengendarai mobil Toyota Cayla nopol G 8696 ZP, melintas di lokasi kejadian di jalan tol arah Cikampek JPO KM 6.300 A Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa 5 Juni 2018 sekira pukul 04.00 WIB.

Namun tiba-tiba mobil korban kejatuhan bongkahan batu koral penutup decker dan hebel, yang besarnya seukuran bola sepak, hingga kaca mobilnya pecah. Dan di saat bersamaan, satu pengendara lainnya yang mengendarai Toyota Avanza nopol B 1056 ERF, juga mengalami hal yang sama.

“Pelaku menjatuhkan batu dari atas JPO dan mengenai kaca depan kedua mobil korban sampai pecah,” kata Santoso (27), Jum’at 8 Juni 2018.

Kedua korban kemudian menepi ke bahu jalan. Namun naas, korban Saeful tewas di lokasi kejadian akibat terkena pecahan batu yang mengenai pelipis kiri dan leher, serta luka pada bagian dada sebelah kiri dan dagu akibat tertimpa batu.

Korban meninggal diketahui bernama Saeful Mazazi (43), warga Danawari, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Selain mobil Cayla, ada mobil Toyota Avanza B-1056-ERF yang menjadi korban pelemparan batu.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung menggelar olah TKP dan mengevakuasi korban. Sejumlah saksi yang berada di sekitar lokasi juga dimintai keterangan. Sementara jasad korban Saeful dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk keperluan autopsi.

Sementara barang bukti yang diamankan yakni 3 buah batu serta dua unit mobil korban. Kasus sendiri kini ditangani Polsek Pondokgede, yang kabarnya telah berhasil menangkap pelaku yang diduga mengidap gangguan jiwa.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian mengimbau kepada pengendara yang melintas di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek (Japek), khususnya dibawah JPO Jatibening, agar lebih waspada dan berhati-hati.

“Kami masih selidiki siapa pelakunya,” tuturnya.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.