Jelang Asian Games Kapolda Banten Sterilkan Kejahatan Jalanan

Jelang Asian Games Kapolda Banten Sterilkan Kejahatan Jalanan

Kabar5.com, Serang | Jelang pelaksanaan  Asian Games, Kapolri intruksikan semua Polda melakukan pengamanan yang masif terutama kejahatan di jalanan.

Hal ini juga dilakukan oleh Kapolda Banten Brigjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo yang langsung menerima perintah dari Kapolri untuk melakukan pengamanan saat menjelang Asian Games berlangsung.

“Persiapan Asian Games kita sudah mendapatkan instruksi dari Bapak Kapolri, bahwa kita harus melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), yang sasaranya adalah pelaku kejahatan yang ada dijalanan,” kata Listyo saat diwawancara setelah upacara HUT Bhayangkara, 11 Juli 2018.

Selama satu bulan ini kita terus melakukan pengamanan tersebut, agar saat nanti kita masuk pada Asian Games, semua dalam posisi yang zero, tidak ada kejahatan didalamnya.

“Selama kegiatan Asian Games pun kita akan terus melaksanakan kegiatan pengamanan, dan hal ini sudah dilaksanalan baik oleh Polres maupun Polda setiap harinya, dan ada beberapa hasil nanti akan dihimpun,” ungkap Listyo.

Listyo menambahkan, tentunya tidak hanya Asian Games, tapi harapanya untuk masyarakat juga ini bermanfaat, karena memang kejahatan jalanan adalah kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat.

“Karena ancaman terhadap kegiatan tersebut, bisa bergerak dari seluruh wilayah hukum yang ada di Polda Banten, oleh karena itu, kita perintahkan kepada semua jajaran untuk bergerak bersama – sama, sehingga kita harapkan tidak ada celah, dan tidak bisa membuat  niatan yang muncul untuk melakukan kejahatan,” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.