Jelang Lebaran, Pedagang Burjer di Sibolga Diserbu Warga

Jelang Lebaran, Pedagang Burjer di Sibolga Diserbu Warga
Posted by:

Kabar5.Com, Sibolga | Sejumlah pedagang Burjer (Pakaian Bekas) di Pasar Nauli Sibolga dan Pasar Inpres Aek Habil serta yang membuka lapak di sejumlah tempat di Kota Sibolga, Provinsi Sumatra Utara, dipadati warga yang ingin membeli pakaian bekas import dengan harga murah.

“Ekonomi sekarang sulit, jadi kita (beralih) ke pakaian bekas ini. Lagi pula mutu dan kualitasnya masih bagus, barangnya juga dari luar negeri,” sebut Rahmah Tanjung, seorang ibu rumah tangga di Pasar Inpres Aek Habil Sibolga, Jumat 16 Juni 2017.

Rahmah menyebut, dirinya tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli tiga hingga empat potong pakaian bekas.

Ini (sembari menunjukkan tiga potong pakaian bekas yang dibelinya) saya beli hanya dengan harga Rp 200 ribu, kalau pakaian baru, dengan uang segitu baru satu potong dapatnya,” ujar Rahma.

Sementara Awal Hutagalung, penjual Burjer di Pelataran Ruko Kebun Jambu Sibolga mengaku, animo warga membeli pakaian bekas menjelang lebaran ini cukup tinggi.

“Cukup tinggilah bang, mungkin karena ekonomi yang sulit saat ini, jadi pakaian bekas ini sangat membantu,” kata Awal yang mengaku dalam sehari omset penjualannya bisa mencapai jutaan rupiah.

Di tempat terpisah, Koesnedy penjual pakaian di Pasar Nauli Sibolga mengaku omset penjualannya selama ramadhan ini menurun akibat warga yang kini beralih ke pakaian bekas.

“Penjualan kita tahun ini sangat turun, apa mau dibilang, ekonomi sekarang lagi susah, jadi warga lebih memilih pakaian bekas daripada pakaian baru,” ujar Koesnedy. (Andreas)

 

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.