Jika Mau Aman, Korut Minta Dunia Jangan Dukung Militer AS

Jika Mau Aman, Korut Minta Dunia Jangan Dukung Militer AS
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, saat melakukan inspeksi.

Kabar5.Com, Jakarta | Korea Utara memperingatkan negara-negara di dunia khususnya para anggota PBB agar tidak bergabung atau berkoalisi dengan Amerika Serikat untuk melawan Korut.

Jangan bergabung dengan aksi militer AS melawan kami Asia. Maka kalian akan aman,” demikian teks pidato pejabat Korea Utara sebagaimana dilansir Reuters, Senin, 16 Oktober 2017.

Hal itu disampaikan dalam salinan pidato Wakil Duta Besar Korea Utara untuk PBB, Kim In-ryong, dalam forum mengenai senjata nuklir di Sidang Majelis Umum PBB. Namun khusus untuk kutipan yang bernada mengancam itu memang sengaja tidak dibacakan Kim dengan keras.

“Selama tidak ada yang mengambil bagian dengan militer AS melawan Korut, maka kami juga tidak akan punya niat untuk menyerang negara tersebut dengan senjata nuklir,” kata Kim.

Ketegangan antara AS dan Korea Utara kembali terjadi setelah Korut kembali melakukan uji coba rudal dan senjata nuklir sekalipun sudah mendapatkan sanksi dari PBB. Eskalasi ketegangan juga meningkat di tengah saling ancam dan gertak baik oleh Presiden AS Donald Trump maupun pemimpin Korut Kim Jong-un.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.