Johar Lin Eng Dkk, Jadi Tersangka Diduga Atur Skor di Liga 3 Jateng

Johar Lin Eng Dkk, Jadi Tersangka Diduga Atur Skor di Liga 3 Jateng
Ilustrasi

Kabar5.Com, Jakarta | Polisi mengatakan tersangka Johar Lin Eng, Priyanto dan Anik Yuni Artika Sari diduga terlibat dalam pengaturan skor di Liga 3 di Jawa Tengah. Salah satunya terlibat dalam pengaturan skor laga Persibara Banjarnegara.
“Di Jawa Tengah, Liga 3. Ya Persibara,” kata Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis 27 Desember 2018.

Argo juga belum membeberkan peran detail dari ketiga tersangka itu. Ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif.

“Kami menangkap pelaku inisial P di Semarang. Penyidik juga menangkap di daerah Pati inisial A itu. Kemudian untuk yang tersangka P kami titipkan di Polda Jateng. Untuk tersangka A ini udah kami terbangkan ke Jakarta. Kemudian untuk nanti tersangka P akan kami bawa ke Jakarta tapi menunggu waktu,” ujar dia.

Dalam kasus ini, polisi sudah memeriksa 11 saksi. Penyidikan juga terus dikembangkan untuk mencari ada atau tidaknya tersangka lain dalam kasus tersebut.

Ketiga tersangka tersebut dijerat dengan Tentang Dugaan Tindak Pidana Penipuan dan Atau Penggelapan dan atau Tindak Pidana Suap dan atau Tindak Pidana Pencucian Uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU RI No. 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. Mereka terancam 5 tahun hukuman penjara. {Red}

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.